Temuan Curug Baru di Bandung Barat: Curug Kuya yang Sangat Tersembunyi

Temuan Curug Baru di Bandung Barat: Curug Kuya yang Sangat Tersembunyi

Bila bicara keindahan alam di Bandung, tentu tak lepas dari tempat wisatanya. Kota yang memiliki banyak julukan ini selalu bisa membuat para wisatawan jatuh cinta karena keindahannya. Dari banyaknya tempat wisata di Bandung, kali ini kami akan mengajakmu jalan-jalan ke Curug Kuya. Yup, curug yang baru ditemukan ini bisa banget jadi tempat melarikan diri dari kesibukkan yang mengikat.

Curug Kuya sendiri terletak di Desa Lembur Sawah, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Lokasinya yang sangat mblusuk mewajibkan kamu untuk naik turun bukit.

Jadi apa yang menarik dari Curug Kuya?

Curug Kuya merupakan tempat wisata baru di Bandung Barat. Lokasinya tersembunyi di tengah hutan dan jarang ada orang yang tahu keberadaan curug ini. Tentu saja, akan sangat spesial ketika kamu berhasil menemukan Curug Kuya. Di sini kamu bisa main air sampai puas, bersantai sambil foto-foto, atau sekedar duduk cantik menghabiskan hari.

Karena masih wisata baru, fasilitas yang ada di Curug Kuya terbilang kurang. Kamu tak akan menemukan warung atau toilet. Tapi, hal tersebut  justru akan menambah petualanganmu, bukan? Untuk bisa sampai ke Curug Kuya kamu harus menyusuri Sungai Cisokan di Desa Lembur Sawah. Akses jalannya sangat ekstrim, jadi lakukan persiapan dulu sebelum kamu ke sini. Sebenarnya ada jalur yang cukup aman, yakni dari Curug Walet. Hanya saja, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama; 2 – 3 jam perjalanan dari area parkir.

Untuk tiket masuk Curug Kuya masih gratis, kamu cukup bayar parkir Rp. 3.000/motor. Terbilang murah untuk wisata tersembunyi di Bandung Barat yang kece badai ini. Oh ya, saran kami bawalah bekal dari rumah, sebab tak ada warung makan di sekitar Curug Kuya. Asal jangan buang sampah sembarangan ya!

Curug Kuya terbilang asyik kamu kunjungi bersama teman perjuangan. Lokasinya yang tersembunyi akan memberimu pengalaman lain saat jalan-jalan. Airnya yang masih bersih, udaranya yang segar, serta nyanyian serangga di sekitar Curug Kuya akan membuat galamu mereda. Datanglah bersama teman baik. Ajak ia merasakan sensasi liburan yang tak pernah terbayangkan! Ingat! Tetap jaga kebersihan dan sikap ya! Jangan melakukan hal yang sekiranya merugikan alam sekitar. Keep explore and clean!

Yang penting, kalau jalan-jalan ke Jogja dan lagi cari oleh-oleh, langsung aja ya melipir ke Bakpia Mutiara Jogja. Di sini ada lima varian bakpia yang bisa kamu icip, yakni cokelat, keju, kumbu hitam, kacang hijau dan green tea.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *