bakpia jogja Archives - Bakpia Mutiara Jogja

Tag Archives: bakpia jogja

8 Toko Bakpia Terbaru yang Rasanya Enak dan Murah

Mengenal Jogja berarti juga harus mengenal sajian kulinernya. Tak lengkap rasanya kalau ke Jogja tapi tak wisata kuliner. Di kota yang penuh dengan kenangan ini, ada banyak sekali jenis kuliner yang harus kamu coba. Mulai dari kuliner pedas sampai yang ekstrim ada di sini. Beberapa jenis kuliner pun sering dibawa wisatawan untuk oleh-oleh. Dari sekian […]

4 Tempat Wisata Jayapura Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Sebagai rumah bagi pemandangan menakjubkan dan pemandangan bawah laut, Papua tetap menjadi tujuan yang wajib dikunjungi, terutama para pencari petualangan. Terkenal dengan Raja Ampat-nya, Papua juga merupakan rumah bagi destinasi menarik lainnya yang bahkan mampu dijangkau oleh pelancong beranggaran rendah. Kota Jayapura, misalnya, sekitar 25 kilometer dari bandara Sentani, memiliki banyak tempat yang layak dikunjungi. […]

4 Tempat Berburu Bakpia Enak di Jogja yang Dekat Keramaian

Jika ada yang menyebutkan tentang bakpia, pasti yang terlintas di kepala adalah Jogja. Mulanya,  resep bakpia yang kini banyak bermunculan di Jogja dibawa oleh pendatang dari Tiongkok dengan isian berupa daging. Namun, si pengolah asal Tiongkok tersebut mencoba menyesuaikan dengan budaya setempat, yang akhirnya isian bakpia diganti dengan kacang hijau, lalu dipanggang dengan menggunakan tungku […]

8 Alamat Bakpia Terkenal di Jogja Saat Lebaran

Kalau kamu bertanya mana sih bakpia yang paling terkenal di Jogja? Tentu saja Bakpia Mutiara Jogja. Mengapa demikian? Itu karena Bakpia Mutiara sudah memiliki banyak outlet dan pelanggan setia. Bukan cuma dari Jogja aja lho, pelanggan Bakpia Mutiara Jogja juga ada yang dari luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Jadi, udah gak usah […]

Spot Kebun Bunga Matahari di Bantul: Alternatif Liburan Saat Lebaran

Mungkin, kamu sering mendengar Bantul sebagai wisata selfie terbaik di Jogja. Memang tak berlebihan menyebutnya karena ada banyak sekali spot selfie di Kabupaten paling selatan Jogja ini. Nah, beberapa waktu lalu, ada spot selfie asyik di Bantul bernama Kebun Matahari. Kebun dengan hamparan bunga matahari ini jadi pusat perhatian para travelers karena keindahaannya. Belum genap […]

8 Toko Bakpia di Jogja Untuk Beli Oleh-Oleh Lebaran

Beberapa waktu belakangan, muncul banyak oleh-oleh kekinian yang diusung para artis tanah air di beberapa daerah, tak terkecuali di Jogja. Di kota budaya ini, tercatat ada dua jajanan hits yang sempat booming, yakni Jogja Scrummy dan Mamahke. Memang, segementasi pasarnya kelihatan jelas: menyasar para generasi milenial dan Generasi Z. Meski demikian, dengan adanya oleh-oleh kekinian […]

Jogja Lantai Dua: 5 Spot Keren Melihat Jogja dari Ketinggian

Kalau kamu adalah warga Jogja asli, mungkin sudah tahu beberapa tempat yang akan kami berikan ini. Tapi buat kamu pendatang, kayaknya wajib banget deh tahu beberapa tempat untuk menikmati Jogja dari ketinggian. Selain itu, akses jalannya pun sudah cukup bisa dilalui kendaraan roda dua atau empat. Nah, biar liburanmu di Jogja nggak itu-itu aja, berikut […]

8 Tempat Beli Bakpia Murah dan Enak di Jogja

Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar Jogja? Pasti oleh-olehnya kan? Dari banyaknya oleh-oleh khas Jogja, salah satu yang paling favorit adalah bakpia. Bagaimana tidak, panganan yang enak disantap kapan saja ini memang jadi buruan utama para wisatawan yang jalan-jalan ke Jogja. Rasanya yang enak serta teksturnya yang lembut, menjadikan bakpia dipilih banyak orang untuk […]

Puncak Becici: Untuk Kamu yang Ingin Cari Sunrise Selepas Sahur

Sebagian dari kamu yang membaca tulisan ini mungkin sudah tak asing dengan salah satu wisata di Bantul bernama Puncak Becici. Yup, destinasi wisata ini memang sedang hits di tengah maraknya wisata yang mengandalkan spot selfie. Sama halnya dengan Kebun Buah Mangunan atau Kali Biru di Kulonprogo, Puncak Becici menawarkan spot selfie dengan latar pemandangan yang […]

Harga Bakpia Kacang Hijau Terbaru di Jogja

Sebagian dari kamu yang tinggal atau sempat singgah di Jogja, pasti tak asing dengan panganan bernama bakpia. Yup, salah satu oleh-oleh kuliner khas Jogja ini memang banyak dibeli wisatawan atau warga Jogja itu sendiri. Rasanya yang enak serta teksturnya yang lembut membuat bakpia disukai berbagai kalangan, baik itu muda ataupun dewasa. Nah, salah satu varian […]