Rekomendasi 5 Spot Prewedd di Jogja dengan View Alam

Rekomendasi 5 Spot Prewedd di Jogja dengan View Alam

Bakpia di Jogja – Jogja dikarunia begitu banyak keindahan, setiap sudutnya selalu mampu menyihir siapa saja yang menginjakan kaki di Jogja. Jogja memang paket lengkap, segala macam ada di dalamnya, termasuk tempat-tempat yang kece abis untuk dijadikan foto atau video prewedding. Nah, buat para pasangan yang lagi huntung foto atau video prewed, bisa cek di bawah ini untuk info lokasinya. Selamat membaca.

1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger terletak di Dsn. Sendangsari, Ds. Terong, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi sekitar 30 menitan dari pusat kota Jogja. Untuk bisa menjelejahi setiap lekuk keeksotisan wisata Hutan Pinus Pengger ini tidak dikenai biaya retribusi alias gratis, kamu cukup membaya parkir Rp3.000/motor dan Rp10.000/mobil. Hutan Pinus Pengger memiliki keindahan yang alami ditambah lagi beberapa spot selfie yang begitu instagenic, rekomended buat kamu yang sedang hunting spot foto atau video preewed.

2. Hutan Pinus Asri

Tak jauh dari hutan Pinus Pengger, kamu akan menjumpai Hutan Pinus Asri yang  lokasinya ada di jln. Hutan pinus Nganjir, Dsn. Karangasem, Ds. Munthuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Perjalanan yang kamu tempuh untuk sampai lokasi dari pusat kota Jogja memakan waktu sekitar 30 menit. Tidak ada biaya retribusi untuk masuk ke kawasan ini, cukup membayar biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp 10.000/mobil.  Dengan view alamnya yang begitu eksotis, Hutan Pinus Asri ini juga sangat rekomended untuk dijadikan spot foto atau preweed.

3. Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk Kediwung terletak tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, tepatnya  Dsn. Kediwung, Ds. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, memakan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Jogja.  Untuk bisa masuk ke kawasan ini cukup bayar seikhlasnya saja dan biaya parkir Rp 2.000/motor. Saat pagi, tempat ini akan dipenuhi kabut yang berpadu cahaya matahari pagi keemasan yang membuat suasana menjadi sangat romantis. Bukit Panguk Kediwung rekomended buat kamu yang sedang hunting foto atau video prewedd.

4. Gumuk Pasir Parangkusumo

Spot kece di Jogja untuk foto atau video prewed di Jogja berikutnya yaitu Gumuk Pasir Parangkusumo, lokasinya tak jauh dari kawasan pantai Parangtritis, tepatnya Jl. Pantai Parangkusumo, Ds. Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Selain kerap dimanfaatkan untuk Sandboarding, spot kece yang satu ini juga kerap dimanfaatkan untuk foto atau video prewed.

5. Wisata Alam Kalbiru

Kulon progo pun tak mau ketinggalan, salah satu yang rekomended untuk dijadikan spot foto atau video prewed yaitu Kalibiru, lokasinya di Jln. Waduk Sermo, Dukuh Kalibiru, Ds. Hargowilis, Kec. Kokap, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1,5 jam Dari pusat kota Jogja. View alamnya yang aduhai nan puitis menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, spot ini juga sangat rekomended untuk para pasangan yang sedang hunting foto atau prewed.

Nah.. itulah beberapa tempat menarik di Jogja untuk foto atau video prewedd. Untuk kenyamanan dan keamanan, jangan lupa izin terlebih dahulu pada pengelola setempat sebelum membuat foto atau video prewed. Oke deh, selesai sesi pemotretan, jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja.

(Foto featured dari @tikitakaphoto)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *