Lagi di Jogja? Yuk Mampir ke 7 Wisata Baru di Bantul Berikut

Lagi di Jogja? Yuk Mampir ke 7 Wisata Baru di Bantul Berikut

Wisata Baru di Bantul – Yogjakarta adalah salah satu destinasi wisata Indonesia yang selalu menarik hati para pencinta wisata. Hawanya yang segar, penduduknya yang ramah, juga wisatanya yang menggoda seolah jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang bertandang ke Yogyakarta. Nah, jika kamu ada rencana berkunjung ke Yogyakarta, kamu harus sempatkan diri untuk menelusuri kawasan Bantul. Di sana, ada banyak spot wisata yang pasti mampu memanjakan mata. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini

1. Desa Wisata Mangunan

foto via ngadem

foto via ngadem

Wisata Mangunan ini terletak di Dsa. Mangunan, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Beberapa spot yang bisa kamu sambangi, yaitu: Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus Mangunan, Tebing Watu Mabur, Bukit Mojo, Bukit Panguk Kediwung, Puncak Becici, dll. Suasananya yang segar dan sejuk, ditambah lagi dengan view alamnya yang begitu aduhai pasti mampu membuat wisatawan betah berada di tempat seperti ini,

2. Air terjun Lepo, Erawan Falls-nya Bantul

 via ayodolan

via ayodolan

Terjun Lepo yang merupakan kepanjangan dari Ledok Pokoh ini terletak di Dusun .Pokoh 1, Kec. Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Wisatawan menyebut Air terjun Lepo sebagai Erawan Falls-nya Bantul karena bentuknya memang hampir mirip dengan air terjun yang ada di Thailand itu. Air terjun ini memiliki 3 air terjun dan 4 kolam alami yang bisa dimanfaatkan untuk berenang atau sekedar bermain air. Selain itu, view alam di sini juga begitu menawan.

3.  Pesona Air Terjun di Goa Cerme

foto via bloger

foto via bloger

Goa Cerme terletak di Dusun. Srunggo, Ds. Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Di Goa Cerme ini kamu akan disuguhi berbagai keindahan yang akan membuatmu berdecak kagu, seperti: stalagtit, stalakmit, pilar, sodastraw dan flowstone. Selain itu, di sini juga terdapat air terjun pelangi yang sungguh eksotis. Oh ya, hati-hati ya dengan kelelawwar-kelelawar yang berterabangan. Buat kamu yang suka wisata adrenalin, coba deh berkunjung kesini. Dijamin mengasikan sekali.

4. Bukit Watu Lumbung

foto via ngadem.com

foto via ngadem.com

Bukit Watu Lumbung berada di Dusun. Grogol, Ds. Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul, Yogyakarta. Bukit Waku Lumbung jadi salah satu tempat nongkrong asik di Jogja, khususnya Bantul. Di sini, terdapat sejumlah tempat kopi dengan tampilan-tampilan yang unik, ditambah lagi view alam sekitar yang sungguh mendamaikan hati. waktu terbaik berada di sini adalah sore hari di mana kamu akan disuguhi harmonisasi epic antara view alam dan sunset dengan sinar emasnya.

5. Gumuk Pasir

foto dari @anomswibowo

foto dari @anomswibowo

Gumuk Pasir yang disebut sebagai padang pasir-nya Jogja ini terletak tak jauh dari kawasan pantai Parangkusumo, tepatnya di Ds. Parangtritis, Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta. Gumuk Pasir sudah ada sejak ribuan tahun silam. Spot keren yang satu ini dimanfaatkan untuk Sandboarding, foto atau video prewed bahkan video klip, syuting sinetron, FTV dan film layar lebar. Tempat ini jadi salah satu tempat asik untuk menikmati sore.

6. Gardu Action

foto via ngadem

foto via ngadem

Gardu Action terletak di kawasan pantai Parangkusumo, tepatnya di Ds. Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. Gardu Action menjadi salah satu spot wisata kece di Bantul yang harus kamu sambangi. Di sini, kamu akan disuguhi berbagai macam kreasi anak muda yang mengolah sampah menjadi sesuatu yang lebih menarik. Selain itu, di sini juga terdapat banyak spot selfie yang ciamik.

7. River Tubing Surobayan

 foto dari @primastrijati

foto dari @primastrijati

River tubing di Surobayan terletak di kawasan Karst Tubung, tepatnya di Dsn. Surobayan, Ds. Argomulyo, Kecamatan. Sedayu, Kab. Bantul, Yogyakarta. Di sini, kamu akan diajak menysuri sungai dengan menggunakan ban yang pastinya menantang sekaligus mengasikan. Selain itu, view alamnya di sini begitu mengagumkan. Cocok buat kamu yang suka wisata ekstrim.

Nah, itulah sejumlah wisata kece yang bisa kamu jumpai di Bantul, sebenarnya masih ada banyak sekali. Buat yang ingin menambahkan wisata lainnya yang ada di Bantul, silahkan tambhakan di kolom komentar.

Oke deh, puas menyusuri Bantul, pulanganya jangan lupa mampir beli oleh-oleh di Bakpia Mutiara Jogja. Ada banyak varian rasa di sini, yaitu: green tea, kacang ijo, keju, coklat dan kumbu hitam. Rasanya benar-benar pecah banget di lidah.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *