4 Cafe Asik di Jogja yang Bisa Kamu Nikmati Dari Ketinggian

4 Cafe Asik di Jogja yang Bisa Kamu Nikmati Dari Ketinggian

Bakpia di Jogja – Jogja punya banyak tempat asik untuk kamu manfaatkan menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, pasangan, rekan kerja, gebetan bahkan mantan. Mulai dari tempat-tempat yang mengusung konsep indoor sampai outdoor. Saat berkumpul, tentu akan lebih nikmat bila ditemani dengan hidangan-hidangan yang lezat nan menggiurkan, ditambah lagi view yang memukau.

Nah.. buat kamu yang lagi di Jogja dan tertarik mencari tempat-tempat yang demikian, Jogja juga punya cafe-cafe asik dengan view aduhai di tambah lagi kamu bisa menikmatinya dari ketinggian. Di mana saja lokasinya? Yuk simak.

1. Watu Lumbung

foto via ngadem.com

foto via ngadem.com

Watu Lumbung terletak di Jln. Panglima Sudirman, Ds. Parangtritis, Kec. Kretek, Bantul. Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Lokasinya yang berada di kawasan bebukitan membuat Watu Lumbung dianugrahi view yang indah, terlebih saat sore menjelang malam. Di sini, banyak dibangun cafe-cafe dengan konsep outdoor. Cafe-cafe yang dibangun di kawasan ini bisa dikatakan jauh dari kata megah tak seperti cafe-cafe di pusat kota, menu-menunya pun jauh dari kata mewah. Meski sederhana, namun view alam yang ditawarkan sungguh mampu mendamaikan jiwa dan menu-menunya pun mampu menggugah selera.

2. Sunset Park Paralayang Jogja

foto dari @novalnv

foto dari @novalnv

Sunset Park Paralayang terletak di ujung timur Kab. Bantul, bersebelahan langsung dengan Pantai Parangtritis. Meski bersebelahan dengan pantai Parangtritis -Bantul, namun Sunset Park Paralayang masuk ke dalam wilayah Gunung Kidul, tepatnya di Ds. Giricahyo, Kec. Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.  Berada di sini, kamu akan dimanjakan dengan view pantai Parangtritis dari ketinggian dan menu-menu makanan yang ditawarakan di sini pun cukup menggiurkan. Namanya saja Sunset Park Paralayang, jelas waktu terbaik berada di sini saat sore menjelang petang.

3. Watu Amben

foto via ngadem.com

foto via ngadem.com

Watu Amben terletak di sisi selatan kawasan Bukit Bintang, tepatnya di Dsn. Pandeyan, Ds. Srimulyo, Kec. Piyungan, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, memakan waktu tempuh sekitar 1 jam  perjalanan dari pusat kota Jogja. Lokasinya yang berada di ketinggian membuat Watu Amben memiliki view yang membuat siapapun yang berkunjung kesini pasti malas untuk pulang. Selain menawarkan view alam yang aduhai, Watu Amben juga memiliki cafe outdoor dengan menu-menu makanan harga terjangkau.

4. Bukit Bintang

foto dari @maymonhubab78

foto dari @maymonhubab78

Bukit Bintang terletak di kawasan Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta, atau berada di kawasan perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Saat malam hari, Bukit Bintang menyuguhkan view yang begitu indah dengan hiasan kerlip lampu-lampu kota yang serupa lautan bintang-bintang. Di sini tersedia juga cafe-cafe outdoor dengan menu-menu bersahabat. Tempat ini sangat asik untuk menghabiskan  malam bersama teman-teman atau pasangan.

Begitulah, Jogja selalu punya cara untuk membuat siapa saja jatuh cinta, selalu punya cara membuat siapa saja betah untuk tinggal berlama-lama.

Oke, sahabat Mutiara, kemana pun tujuannya, di mana pun tempat nongkrongnya, kalau ke Jogja jangan lupa beli oleh-oleh bakpia di Bakpia Pathok Mutiara. Lokasinya untuk outlet pusat ada di Jalan  Manisrenggo, km 0.5 Prambanan, Klaten. Bakpia Mutiara Jogja tersedia juga di beberapa outletnya, yaitu: Outlet Prambanan (jl. Jogja-Solo km 17), outlet Garuda (jl. Solo km 10), outlet Bandara (jl. Jogja-Solo km 10), outlet Sambilegi (jl. Jogja-Solo km 9), oulet Gembiraloka (jl. Kebun RAya No. 1) dan outlet Malioboro (jl. Degan no. 61). Cp: 0274-496976/087774444022. See You!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *