6 Pantai Asik Untuk Camping di Gunungkidul

6 Pantai Asik Untuk Camping di Gunungkidul

Bakpia di Jogja – Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah orang yang kerap ditindih kesibukan. Akhir pekan menajdi waktu untuk mengistirahkan badan dan pikiran, baik itu hanya dengan istirahat di rumah seharian atau dengan refreshing ke sejumlah tempat wisata yang mendamaikan. Nah, Buat kamu yang ingin akhir pekanmu lebih segar dan menyenangkan, cobalah sesekali untuk menghabiskan akhir pekanmu dengan camping di area pantai. Berikut ini rekomendasi 6 pantai di Gunungkidul yang asik buat camping.

1. Pantai Sedahan

foto dari @dwiriyantoo

foto dari @dwiriyantoo

Pantai Sedahan terletak di 4 km dari kawasan pantai Wediombo, tepatnya di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Dari pusat kota memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Pantai ini salah satu pantai di Gunungkidul yang rekomended untuk camping dan menikmati sunset. Oh ya, Wediombo juga kerap dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk camping.

2. Pantai Greweng

foto via Bro Bali

foto via Bro Bali

Tepat di sebelah pantai Sedahan ada juga pantai yang asik buat camping yaitu Pantai Greweng. Lokasinya sama dengan pantai Sedahan yaitu di Ds. Jepitu, Kec. Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Jadi, kamu bisa menikmati dua pantai sekaligus di sini. Selain itu, dua pantai ini juga sama-sama memiliki sunset yang eksotis.

3. Pantai Wohkudu

 foto dari @rinachubbycub

foto dari @rinachubbycub

Pantai Wohkudu terletak di Dukuh Wiroso, Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi, memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Di akhir pekan atau musim liburan, pantai Wohkudu kerap dimanfaatkan untuk camping oleh sejumlah wisatawan.

4. Pantai Butuh

foto via eksotisjogja

foto via eksotisjogja

Pantai Butuh terletak di Ds. Krambilsawit, Kec. Saptosari,Gunungkidul, Yogyakaarta. Untuk bisa sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja. Di sini juga menjadi salah satu pantai yang rekomended untuk camping dan menenangkan diri dari hiruk pikuk kota. Sediakan fisik yang kuat karena medan yang ditempuh untuk sampai lokasi cukup menguras tenaga.

5. Pantai Ngrumput

foto via eksotisjogja

foto via eksotisjogja

Pantai Ngerumput berada 1 km dari pantai Drini, tepatnya di Ds. Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memang cukup memacu adrenalin karena medan yang dilalui yang cukup ekstrim. Dari pusat kota Jogja memakan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Selain asik untuk camping, di sini juga ada beberapa spot foto yang bisa kamu ajak selfie. Pantai Ngrumput ini berada tepat di kaki puncak Kosakora, jadi buat kamu yang ingin camping di area ketinggian, kamu bisa trekking sebentar menuju puncak Kosakora yang memakan waktu kurang dari 1 jam saja.

6. Pantai Kesirat

foto dari @hary0017

foto dari @hary0017

Pantai Kesirat terletak di Ds. Girikarto, Kec. Panggang, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Waktu tempuh yang kamu lalui dari pusat kota Jogja sekitar 2 jam perjalanan. Pantai Kesirat ini menjadi salah satu primadona di Gunungkidul untuk menikmati sunset. Di sini juga terada area bebukitan yang biasa dimanfaatkan sejumlah wisatawan untuk camping.

Pulang dari camping di Gunungkidul, jangan lupa mampir beli oleh-oleh bakpia untuk sanak keluarga, teman dan yang tersayang di Bakpia Pathok Mutiara Jogja yess.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *