Wisata Pulau Kalong Gunung Kidul

jembatan gantung pulau kalong-2

Wisata Pulau Kalong Gunung Kidul

Wisata Pulau Kalong Gunung Kidul, pulau kalong sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang terdapat di kawasan Pantai Sinden Gunung Kidul. Dilihat dari namanya saja, pulau ini memanglah dihuni banyak Kalong atau Kelelawar dan juga Burung Gelatik. Pulau yang dipisahkan oleh laut sekitar 30 meter dengan Pantai Sinden sangat menarik untuk dikunjungi.

Dibangunya sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Pantai Sinden dengan Pulau kalong inilah yang menjadi daya tarik para pengunjnung Pantai Gunung Kidul. Bagi yang mempunyai nyali lebih, bisa untuk mencoba melintasi jembatan gantung sepanjang 30 meter, tapi siap-siap ya jantung kalian akan berdebar kencang saat mencoba melintas di jembatan ini.

Bukan hanya sensasi melintasi laut, namun kalian akan melihat hamparan pasir putih saat berada di jembatan gantung. Luasnya lautan serta bentang cakrawala nampak akan jelas didepan mata. Namun berhati-hatilah ketika menginjakkan kaki di Pulau Kalong ini karna medan yang cukup terjal dan kondisi yang sempit.

Pantai Sinden da Pulau Kalong ini berada di Desa Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul, Yogyakarta. Diampit oleh hamparan pasir putih antara Pantai Greweng dan Sedahan. Pantai Sinden sendiri memiliki karakteristik pantai yang bertebing karang dan tidak memiliki pantai yang cukup landai. Banyak penduduk sekitar yang pergi ke Pulau Kalong ini untuk berburu atau memancing Lobster. Meskipun Pantai Sinden ini tak berpasir, namun kalian akan tetap bisa menikmati keindahan dari Jembatan Gantung ini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *