Dari Anemia sampai Kanker! Alasan Sehat Mengkonsumsi Bakpia

Dari Anemia sampai Kanker! Alasan Sehat Mengkonsumsi Bakpia

Bakpia di Jogja – Jalan-jalan ke Yogyakarta kurang lengkap kalau belum icip-icip kuliner khas-nya. Selain Gudeg dan Sate Klatak, Bakpia tentu menjadi daftar kuliner paling diburu saat berkunjung ke Yogyakarta. Teksturnya yang lembut, cita rasanya yang khas dan rasanya yang semakin bervariasi, membuat Bakpia semakin disukai para penikmatnya. Meski semakin marak kuliner dengan tampilan menggugah selera dijajakan di Yogyakarta, bakpia tetap mampu berdiri gagah dan keberadaannya seolah tak pernah tergeser oleh zaman.

Sebagai kuliner khas Yogyakarta, Bakpia menjadi kuliner yang wajib dibeli wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta. Selain untuk oleh-oleh, Bakpia juga memliliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kok bisa sich? Ini nih alasannya. Simak yak.

1. Bakpia Kacang Hijau

Bakpia kacang hijau mengandung zat besi, kalsium, fosfor, lemak tak jenuh, protein, vitamin B1 dan antioksidan. Kandungan yang terdapat di dalam kacang hijau pada bakpia tersebut bermanfaat untuk mengatasi anemia, menjaga kesehatan tulang, memelihara kesehatan jantung, memperbaiki sistem jaringan sel, sebagai sumber energi dan melawan kanker.

2. Bakpia Keju

Bakpia keju mengandung butirat, protein, kalsium, fosfor, kalium, zat besi, vitamin B (B1, B6, B12), vitamin C, vitamin E dan vitamin K. Kandungan pada keju yang ada di dalam bakpia  tersebut bermanfaat untuk mencegah kanker, mencegah diabetes, mencegah penyakit beri-beri, menjaga kesehatan tulang dan menjaga kesehatan gigi.

3. Bakpia Coklat

Bakpia Coklat mengandung senyawa flavonoid, senyawa kimia, senyawa serotonin, dan antioksidan. Kandungan yang teradapat pada coklat di dalam  bakpia bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah penyakit jantung, menururnkan kolesterol, mencegah deperesi, mencegah hipertensi dan menghambat penuaan dini. Selain itu, kandungan pada coklat yang terdapat dalam bakpia tersebut juga bermanfaat untuk kecantikan, seperti: detoksifikasi kulit, anti aging dan scrub alami.

4. Bakpia Kumbu Hitam

Salah satu bahan utama pembuatan Bakpia Kumbu Hitam yaitu kacang merah. Kacang merah itu sendiri memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan tubuh. Adapun kandungan yang terdapat di dalam kacang merah, yaitu: kaya akan karbohidrat, protein, asam folat, antioksidan, kalsium, serat (fiber), vitamin B6, besi, thiamin dan mangan. Kandungan yang teradapat di dalam kacang merah tersebut sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh, seperti:  Meningkatkan energi tubuh, mengontrol kadar gula darah, menyehatkan pencernaan, mengoptimalkan memori otak, mencegah kanker, membentuk otot tubuh, mencegah kepikunan dan memenuhi kebutuhan gizi.

5. Bakpia Green tea

Bakpia green tea mengandung senyawa bioaktif, antioksidan, asam amino, enzim, phytochemical, vitamin B, folat, kalium, mangan dan magnesium. Kandungan yang ada pada green tea di dalam bakpia tersebut bermanfaat sekali untuk tubuh, seperti: menurunkan kolesterol, memperlancar aliran darah, menjaga kadar gula darah, menurutnkan berat badan, mengurangi kantung mata, melawan tanda-tanda penuaan dan mengobati jerawat.

Nah.. Keren, kan? Tenyata selain enak, bakpia juga kaya akan manfaat. Kelima varian bakpia di atas bisa kamu dapatkan langsung di Bakpia Mutiara Jogja. Lokasinya untuk outlet pusay ada di Jalan  Manisrenggo, km 0.5 Prambanan, Klaten. Bakpia Mutiara Jogja tersedia juga di beberapa outletnya, yaitu: Outlet Prambanan (jl. Jogja-Solo km 17), outlet Garuda (jl. Solo km 10), outlet Bandara (jl. Jogja-Solo km 10), outlet Sambilegi (jl. Jogja-Solo km 9), oulet Gembiraloka (jl. Kebun RAya No. 1) dan outlet Malioboro (jl. Degan no. 61). Cp: 0274-496976/087774444022

Oke, sahabat Mutiara. Kalau jalan-jalan ke Yogyakarta jangan lupa Bakpia Mutiara yak! Ada banyak variasi rasa bakpia yang bisa kamu icip-icip di Bakpia Mutiara, yaitu: keju, coklat, kacang hijau, kumbu hitam dan green tea. Lima rasa tersebut memiliki cita rasa yang begitu menggigit dan pastinya bikin nagih. Yakin nih nggak mau mampir dan icip-icip? Btw, tetaplah jadi wisatwan yang bijak dengan tidak membuang sampah disembarang tempat yak.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *