Wisata Pantai Ngobaran

pantai ngobaran

Wisata Pantai Ngobaran

Wisata Pantai Ngobaran, adalah pantai yang berbeda dengan pantai pada umumnya, yang membedakanya adalah pesona budayanya, mulai dari bangunan sampai makanan penduduknya. Jika datang ke Pantai Ngrenehan dan menikmati ikan bakarnya tak lengkap rasanya apabila tak mampir ke Pantai Ngobaran, karena banyak para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngrenehan selalu menyempatkan diri untuk ke Pantai Ngobaran yang letaknya disebelahnya hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer.

Disebut-sebut juga merupakan pantai yang cukup eksotik dengan kaya akan pesona budaya mulai dari pura, masjid yang menghadap ke selatansampai potensi kuliner yang terpendam yaitu landak laut goreng. Disebut menarik karena ialah tempat ibadahnya dari 4 agama atau kepercayaan berdiri berdekatan. Perpaduan antara pesona alam dan budaya, hamparan pasir putih, deretan pandan laut, barisan batu karang dan tebing yang menjulang tinggi disisi pantai.

Pura dipinggir pantai Ngobaran ini menegaskan bahwa suasana seperti ini bukan lagi monopoli Pulau Dewata. Pemandangan hamparan laut biru serta Pura sebagai tempat ibadah umat Hindu ini benar-benar membuat suasana seperti di Bali. Konon katanya pura yang berada di Pantai Ngobaran ini didirikan pada tahun 2003 untuk mengenang kehadiran Brawijaya V salah satu keturunan Raja Majapahit di Ngobaran. Namun kebenaran hal ini masih disangsikan banyak sejarawan berdasarkan bukti sejarah yang ada.

Meninggalkan hal itu, Pemandangan di Pantai Ngobaran ini sangatlah indah saat air laut surut bahkan dapat terlihat hamparan alga atau rumput laut baik yang berwarna hijau maupun coklat. Alga ini tumbuh disela-sela terumbu karang bersamaan dengan puluhan jenis binatang laut mulai dari landak laut, bintang laut hingga kerang-kerangan. Sayangnya di Pantai Ngobaran ini para pengunjung tidak bisa bermain air dan pasir. karena pantainya terdiri dari tebing-tebing dan bebatuan sekilas jika dilihat seperti tanah Lot.

LOKASI
Berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, atau sekitar 65 kilometer atau 1,5 jam daroi kota Jogja
Dari Solo : Ambil arah Sukoharjo-Cawas-Wonosari-Paliyan-Truwono-Saptosari-Pantai Ngobaran
Dari Jogja : Yogyakarta-Lapangan Udara Gading-Pertigaan Gading ke kanan-Playen-Paliyan-Truwono-Saptosari-Pantai Ngobaran

Jadi Gimna ?? Gak harus ke Bali untuk dapat menikmati suasana Pulau Dewata.
Karna di Yogyakarta kita akan menjumpai suasana seperti Pulau Dewata.
Dengan hamparan laut serta Pura nya, Di Pantai Ngobaran Gunung Kidul ini kita dapat menikmati suasana seperti di Bali

Datang ke Jogja?? Jangan lupa mampir ke Pusat Oleh-oleh Bakpia Mutiara Jogja!!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *