Wisata Gunung Merapi

merapi

Wisata Gunung Merapi

Wisata Gunung Merapi, pergi ke kota Jogja?? Jangan sampai lupa nih ya berwisata ke lereng Gunung Merapi atau tepatnya di Lava Tour Merapi. Berwisata ke Gunung Merapi dengan menggunakan jasa antar Jeep Wisata Merapi, anda akan diajak menyusuri tempat-tempat bersejarah pasca letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam.

Tempat-tempat tersebut diantaranya
1. Kali Opak
Merupakan salah satu sungai yang berhulu di lereng merapi di sebelah selatan, mempunyai panjang kurang lebih 12 kilometer dengan kedalaman sekitar 30 meter. Sungai ini memisahkan 2 desa yang terletak di kecamatan Cangkringan yaitu desa Kepuharjo dan Umbulharjo
2. Museum Sisa Harta Ku
Terletak di susun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Museum ini merupakan salah satu dari sekian rumah yang hancur akibat letusan Gunung Merapi tahun 2010. Benda-benda disini menjadi saksi bisau betapa dahsyatnya erupsi merapi yang menghancurkan desa pada pukul 00.05 WIB malam jumat kliwon, 5 Nov 2010.
3. Batu Alien
Batu ini merupakan salah satu batu besar yang keluar dari mulut Gunung Merapi yang memiliki diameter kurang lebih 5 meter, disebut demikian karena jika diamati akan nampak seperti kepala manusia lengkap dengan anggota tubuh lainya. Banyak yang berpendapat bahwa batu ini memiliki ekspresi yang sedang sedih atau menangis.
4. Bungker Kaliadem
Didirikan pada tahun 2005 di lereng Gunung Merapi yang dimaksut untuk bertujuan sebagai tempat perlindungan ketika Gunung Merapi Meletus dengan kedalaman 3 meter, namun naas pada tahun 2010 bungker ini telah memakan korban 2 orang yang terbakar karena suhu lava yang super panas yaitu 600ocelcius tahun 2010.
5. Sun Rise
Dengan paket Sunrise, kamu akan menemukan pemandangan paling cantik dibanding waktu-waktu yang lain. Lampu-lampu kota Jogja akan menemani perjalananmu menuju tempat dimana kamu akan dapat melihat terbitnya matahari dari ufuk timur dan akan mengagumi ciptaaan Tuhan di alam ini.
6. Bukit Glagahsari
Berjarak 3 kilometer dari puncak Gunung, disekitaran bukit ini banyak dijumpai pohon yang menyerupai pohomj cemara atau yang lebih dikenal dengan pohon Sogo sehingga sangat apik jika digunakan untuk pengambilan foto.}
7. Wisata air Kali Kuning
ini merupakan salah satu sumber mata air yang terletak di lereng merapi sebelah selatan, terdapat 2 sumber mata air yaitu umbul lanang dan umbul wadon. Pemandangan alam disekitar sungai yang hijau dan mempesonanya merapi semakin melengkapi perjalanan wisata ke kalikuning ini.
8.
Makam Mbah Maridjan
Orang yang dikenal sebagai juru kunci Gunung Merapi ini akhirnya gugur dalam perang saat melertusnya Gunung Merapi yang melanda desanya. Hingga kini tak sedikit orang yang menyempatkan diri untuk datang berziarah dan mendoakanya.

Jadi gimana?? asyikkk bukan menyusuri tempat-tempat bersejarah di lereng gunung merapi dengan menggunakan jeep..jangan lewatkan wisata asyik di Lereng Gunung Merapi ini.

Kalo ke Jogja jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja
oleh-oleh paling enak di Jogja ya cuman Bakpia Mutiara Jogja
karna Enaknya ngga pernah boong!!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *