Wisata Kedung Pedut

kedung pedut

Wisata Kedung Pedut

Wisata Kedung Pedut, adalah salah satu wisata air terjun cantik Jogja yang berada di Kulonprogo, tepatnya berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo. Air terjun Kedung Pedut ini bisa dikatakan cantik karena memiliki dua warna yaitu warna putih jernih dan warna tosca yang tercipta secara alami.

Selain memiliki keunikan dua warna, Kedung Pedut ini masih memiliki keunikan lainya yaitu kolam alami yang merupakan kedung atau cekungan yang memiliki kedalaman sekitar dada sampai leher orang dewasa. Kolam inilah yang dijadikan tempat untuk berenang atau sekedar bermain air karena memang air terjunnya sendiri hanya diperuntukan untuk dinikmati dan sebagai objek foto saja.

Untuk sampai ke Kedung Pedut ini pun tidaklah mudah, karena harus berjalan kaki dari area parkir sekitar 15 menitan melewati jalanan tanah yang telah diperkeras oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata). Sesampainya di di aliran sungai kedung ini, kita tinggal menyebrangi sungai dan kolam alami dengan jembatan bambu. Lalu sampailah kita di depan Air Terjun Kedung Pedut ini.

Wisata yang baru dibuka 15 Febuari 2015 lalu, saat ini sangatlah diburu para wisatawan yang ingin membuktikan keindahannya. Fasilitas di wisata ini pun terbilang cukup baik. Wisata Kedung Pedut ini merupakan wisata musiman yang apabila saat musim kemarau air disini tidaklah terlalu banyak. Namun, sekedar tips untuk mengunjungi Kedung Pedut ini baiknya saat musim penghujan, tapi jangan saat hujan tengah turun karena nanti air terlihat keruh dan medan jalanya akan sulit.

Disebut Kedung Pedut karena di kedung ini sering tertutup kabut sehingga masyarakat sekitar kerap menjulukinya sebagai Kedung Pedut. Pedut yang dalam bahasa jawa berarti Kabut.

 

Menarik bukan???…
Wisata alam di Jogja ini.. :))
Info menarik juga nih tentang Wisata Kulinernya di Jogja yang juga banyak diburu para Wisatawan Jogja
Yakni Bakpia Mutiara Jogja, eeemmmmm semenarik wisatanya semenarik rasanya…
Jogja memang Istimewaa… šŸ™‚ šŸ™‚

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *