Wisata Embung Kleco

embung kleco

Wisata Embung Kleco

Wisata Embung Kleco, ini meruipakan salah satu embung atau waduk buatan yang berada di Girimulyo, Kulonprogo. Tepatnya berada di Desa Ngesong, meskipun waduk ini tak sebesar Waduk Sermo di Embung Kleco ini kalian dapat melihat dan menikmati keindahan Kulonprogo dari ketinggian dengan hamparan luas hijau pohon-pohon dan bukit.

Embung Kleco ini sangat cocok bagi para pemburu sunset dan bagi para pecinta fotografi. Udara yang sangatlah sejuk khas pengunungan menjadikan suasana di Embung ini terasa Tenang. Selain pemandangan Kulonprogo dari atas Embung Kleco ini dapat juga terlihat luasnya Kota Wates, garis pantai selatan di sisi selatan, perbukitan menoreh di barat dan Kota Jogja di timur serta Kota Magelang di bagian timur laut.

embung kleco 2

embung kleco 2

Saat sore hari Gunung Merapi pun nampak menghiasi cakrawala langit sore. Saat pagi hari juga tak kalah mempesona, karena apabila kalian datang pada saat pagi petang, kalian akan melihat kabut tipis menyelimuti bawah Embung Kleco ini yang berpadu dengan birunya langit.

Fasilitas di Embung Kleco masihlah minim, belum ada warung penjual makan dan minuman disini. Jadi apabila kesini sangat disarankan untuk membawa bekal makan dan minuman sendiri. Namun untuk kamar mandi sudah tersedia disini.

 

Rute Embung Kleco dari Yogyakarta:
Kota Jogja – Jalan Godean – Sungai Progo – Jalan Nanggulan – Janti Pertigaan belok kanan – Balai Desa Girimulyo – sebelum Jalan Kiskendo belok kiri – ikuti jalan – sampai Dusun Ngesong.

Selain Embung Kleco, di Jogja sendiri terdapat embung atau waduk lain yang gak kalah menarik dari Embung Kleco yaitu, Embung Sriten di Nglipar Gunung Kidul dan ada Embung Nglanggeran di Gunung Kidul. Jadi untuk kalian yang ingin berwisata ke Jogja tak ada salahnya apabila mengunjungi pilihan Embung Di Jogja ini. Para pecinta sunset pun tak akan kecewa apabila menyaksikan dan menikmati sunset di atas Embung Kleco ini.

Menarik bukan wisata-wisata yang berada di Jogja. Tak akan puas jika ke Jogja hanya menikmati satu wisatanya. Mungkin kalian akan dibingungkan dengan pilihan wisatanya hehehee… Jadi rencanakan dulu ya mau ke wisata apa jika berencana liburan ke Jogja,….

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *