Rafting Di Sungai Elo

rafting di sungai elo

Rafting Di Sungai Elo

Rafting Di Sungai Elo.
Berkunjung ke Jogja?? Tentu ingin juga kan mampir ke Kota Magelang dimana disana ada wisata Candi Borobudur yang sudah terkenal di seluruh Indonesia, bahkan wisatawan mancanegara pun kerap mengunjungi Candi terbesar kedua di Dunia ini. Namun selain Candi Borobudur ternya ada satu kawasan menarik untuk dijajal yaitu Rafting atau Arung Jeram di Sungai Elo.

Sungai Elo adalah salah satu sungai yang mempunyai karakter dan keindahan panorama alamnya, selain itu Sungai Elo ini memiliki banyak sumber mata air sehingga tetap bisa dinikmati sekalipun itu musim kemarau. Sungai Elo berada tidak jauh dari kawasan wisata Candi Borobudur dan Candi Mendut. Tepatnya Lokasi wisata ini berada di Desa Pare, Blondo Kelurahan Mungkit, Magelang. Berjarak tempuh sekitar 40 menit dari Kota Jogja.

rafting di sungai elo 2

rafting di sungai elo 2

Sungai Elo ini memiliki jeram-jeram yang memiliki kelas II sampai dengan III. Memiliki jarak 12 Km dengan waktu rafting sekitar 2,5 Jam hingga 3 Jam. Bagi para pemula, Sungai Elo ini sangat cocok untuk belajar arung jeram meskipun kalian tidaklah mahir berenang sekalipun.

Untuk mengarungi Sungai Elo, garis start dilakukan di Desa Blondo dan berakhir di garis finish di Desa Mendut. Kegiatan Rafting ini sangat ramai biasanya pada hari Sabtu dan Minggu. Jika diperlukan kalian juga dapat menyewa pemandu atau operator yang membuka 2 trip yaitu trip pertama pada pukul 08.00 WIB dan pukul 14.00 WIB di trip kedua.

Meskipun saat kemarau Sungai Elo tetap bisa dinikmati, namun pada saat awal dan akhir musim hujan rafting sangat cocok untuk dilakukan karena kala musim penghujan tiba tentu debit air di Sungai Elo akan meningkat namun belum Banjir.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *