Titik Nol Kilometer Yogyakarta

titik 0 km 2

Titik Nol Kilometer Yogyakarta

Titik Nol Kilometer Yogyakarta, mungkin bagi sebagian orang yang telah berkunjung ke Jogja sudah tak asing dengan nama tempat yang satu ini. Titik Nol Kilometer ini berada di persimpangan Kantor Pos Besar, Titik Nol Kilometer sangat strategis karena keberadaanya yang ada dipusat pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dari Titik Nol Kilometer ini melangkah 100 meter ke arah selatan kalian akan melihat alun-alun Utara dan Keraton Yogyakarta sedangkan jika berjalan 100 meter ke arah utara kalian akan menjumpai Pasar Beringharjo dan kawasa Jalan Malioboro.

Selain dekat dengan wisata lainya, Tirtik nol Kilometer ini yang sangat strategis kerap digunakan untuk aksi damai, demonstrasi serta karnaval budaya Jogja. Setiap harinya khususnya hari Sabtu dan Minggu, tempat Titik Nol Kilometer ini akan sangat ramai dikunjungi para wisatawan baik yang ingin sekedar bersantai maupun bagi para penggunan jalan yang ingin ke Malioboro maupun Alun-alun dan Keraton Jogja.

titik 0 km

titik 0 km

Pada malam hari suasana akan terlihat semakin indah dengan gemerlap lampu-lampu kota yang juga menyinati bangunan-bangunan besar klasik disekitarnya seperti Bank BNI 46, Kantor Pos Besar dan Bank Indonesia. Pemandangan gedung-gedung menyala inilah yang kemudian dijadikan objek berfoto-foto  bagi para wisatawan yang tengan berada di kawasan Titik Nol Kilometer ini.

Inilah wajah kota Yogyakarta yang sangat unik dan saling mengisi, keterpaduan antara harmonisnya, tua, klasik, mapan dan matang akan sejarahnya. Dikawasan inilah para wisatawan bisa merasakan nuansa Jogja masa kini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *