Tips Diet Sehat Selama Tinggal di Rumah - Bakpia Mutiara Jogja

Tips Diet Sehat Selama Tinggal di Rumah

Para medis telah menyarankan orang-orang disiplin dalam jadwal makan untuk menghindari makan berlebihan ketika tinggal di rumah selama periode pembatasan COVID-19. Kita perlu memastikan bahwa kita makan di tempat yang tepat, waktu yang tepat, dan tidak makan karena bosan. Kita perlu disiplin dalam hal itu.
Pihak medis mengamati bahwa orang yang makan berlebihan karena bosan selama periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menjadi masalah yang semakin umum. Karena itu, disarankan agar orang-orang mematuhi rutinitas yang dijadwalkan termasuk waktu bangun, aktivitas, istirahat, dan waktu makan, bahkan ketika tinggal di rumah.
Lebih khusus lagi, disarankan agar orang berhati-hati dalam diet dan menghindari makan sambil melakukan aktivitas lain, seperti menonton televisi atau bekerja. Dia juga merekomendasikan diet seimbang dan bergizi, termasuk karbohidrat, protein, sayuran dan buah-buahan yang diperlukan untuk memenuhi asupan gizi harian dan menjaga kekebalan tubuh.
Selain itu, ada seruan kepada orang-orang untuk menghindari minuman dengan gula atau soda, dan sebagai gantinya memilih air minum murni atau air infus, bagi mereka yang ingin menikmati minuman yang menyegarkan. Pastikan minum cukup dalam sehari. Untuk anak kecil, sekitar 1 hingga 1,5 liter, dan orang dewasa 1,6 hingga 2 liter agar tetap terhidrasi.
Terakhir, pentingnya mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama 20 detik sebelum dan sesudah makan, juga saat memasak makanan.