5 Tips Menjadikan Rumah Seperti Home Theater - Bakpia Mutiara Jogja

5 Tips Menjadikan Rumah Seperti Home Theater

Orang-orang setidaknya telah lebih dari sebulan mematuhi perintah untuk menjaga jarak fisik dan tinggal di rumah karena pandemi coronavirus. Tentu saja kita banyak kehilangan kegiatan di luar ruangan seperti pergi ke bioskop.
 
Namun, tinggal di rumah bukan berarti kita tidak bisa menonton film seperti yang biasa kita lakukan di bioskop. Jadi, berikut adalah lima tips untuk membuat home theater selama masa pandemi dari Bakpia Mutiara Jogja.
 
Pilih tempat yang nyaman
Hal pertama yang harus disiapkan adalah sudut nyaman di rumah, baik kamar sendiri atau ruang tamu. Atur layar dalam jarak tampilan ideal dan sofa yang nyaman.
 
Pasang soundbar
Pertimbangkan memiliki soundbar, satu atau dua, sistem speaker tipis jika kamu memiliki ruangan kecil. Untuk ruangan yang lebih besar, kamu dapat memasang dua speaker dengan masing-masing ditempatkan di samping layar.
 
Siapkan camilan favorit
Adanya semangkuk popcorn mungkin merupakan pilihan yang baik karena salah satu ‘tradisi’ khas di bioskop. Sedangkan untuk minuman, gunakan botol untuk menghindari tumpah.
 
Duduk tegak saat memilih film 3D
Memilih film dan posisi tempat duduk penting untuk home theater, terutama ketika kamu memilih untuk menonton film 3D karena memiringkan kepala ke satu sisi atau yang lain dapat merusak efek 3D.
 
Cahaya redup
Saat film mulai diputar, sangat disarankan untuk meredupkan lampu. Kamar gelap akan membuat pertunjukan lebih besar dan lebih jelas. Selain itu, mata akan lebih fokus pada cahaya di area gelap.