Tebing Singa di Bukit Mardedo Melikan, Wisata Baru di Gunungkidul

Tebing Singa di Bukit Mardedo Melikan, Wisata Baru di Gunungkidul

Bukit Mardedo Melikan – Sepertinya, kalau kamu ke Jogja dan tidak ke Gunungkidul itu adalah satu kesalahan. Bagaimana tidak, Kabupaten dengan jejeran bukit dan pantai indahnya ini memiliki pesona pariwisata yang luar biasa. Bahkan, ada banyak agenda festival internasional yang diadakan di Gunungkidul karena kecantikannya. Dari banyaknya wisata populer di Gunungkidul, ternyata ada satu lagi yang baru. Tempat wisata tersebut bernama Bukit Mardedo Melikan yang terletak di Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, D.I.Yogyakarta.

Untuk itu, dalam artikel kali ini kami akan mengenalkanmu lebih jauh tentang pesona Bukit Mardedo Melikan. Jadi, siapkan waktumu untuk berkunjung ke sini ya!

Hal menarik di Bukit Mardedo Melikan

Foto dari @cahyaroma

Foto dari @cahyaroma

Namanya juga bukit, pasti letaknya ada di ketinggian. Berada di ketinggian tentu buat udara di sekitar menjadi sejuk. Selain itu, Bukit Mardedo Melikan menawarkan pemandangan alam yang syahdu. Hamparan pepohonan, birunya langit serta udaranya yang bersih akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Moment terbaik berada di sini adalah saat pagi dan sore.

Ada juga beberapa spot foto untuk kamu jadi background. Salah satu yang paling fenomenal adalah sebuah batu besar yang diukir menyerupai kepala singa. Berfoto di sini tentu akan membuat fotomu anti mainstream ya!

Fasilitas yang ada di Bukit Mardedo Melikan terbilang cukup untuk wisata bari. Kamu bisa menemui area parkir, gazebo dan beberapa spot foto kekinian. Untuk harga tiketnya belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Jadi mumpung masih gratis nih! Hehe…

Akses dan Rute Menuju Bukit Mardedo Melikan

Akses menuju Bukit Mardedo Melikan terbilang baik, meski di beberapa titik kamu akan menemui jalan berbatu. Tapi jangan khawatir, masih dalam tahap aman kok. Sementara untuk rutenya juga sangat mudah ditemukan. Kamu bisa langsung menuju Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul atau kamu bisa gunakan Google Maps dengan keyword Bukit Mardedo Melikan agar tidak bingung.

Bukit Mardedo Melikan bisa jadi pilihan liburan kamu saat berada di Jogja. Setelah puas jalan-jalan, jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya. Beli oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah atau untuk cemilan selama perjalanan. Ada lima varian bakpia di sini, yakni rasa cokelat, keju, kumbu hitam, kacang hijau dan green tea. Untuk outletnya sendiri tersebear di delama titik:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

So, yuk ke Bakpia Mutiara Jogja 🙂

(Foto featured dari @cahyaroma)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *