Selain Persawahan Sukorame, Ini 4 Wisata di Jogja Dengan View Persawahan

Selain Persawahan Sukorame, Ini 4 Wisata di Jogja Dengan View Persawahan

Jogja dari waktu ke waktu selalu melahirkan spot wisata baru yang menarik dan tentunya instagenic. Awal tahun 2018 lalu Jogja dihebohkan dengan perasawahan Sukorame. Yup, objek wisata satu ini mengandalkan area persawahan sebagai spot utamanya. Objek wisata satu sukses menarik wisatawan daerah untuk sekedar melihat pemandangan atau sekedar selfie. Nah, bicara soal pemandangan persawahan, bukan hanya Persawahan Sukorame saja yang mengandalkan pemandangan persawahan sebagai daya tarik utamanya. Ada beberapa objek wisata lainnya juga. Yuk simak.

1. Desa Wisata Rumah Teletubbies

Desa Wisata Rumah Teletubbies berada di New Nglepen, Ds. Sumberharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman,Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu  sekitar 49 menit atau memakan jarak sekitar 18 kilometer dari pusat kota.  Desa Wisata Rumah Teletubbies selain menawarkan pemandangan rumah-rumah unik menyerupai rumah diserial telutubbies juga menawarkan pesona pemandangan alam persawahan yang begitu hijau nan mendamaikan. Objek wisata satu ini resmi dibuka untuk umum tahun 2016 lalu. Tiket masuk Rp10.000/orang.

2. Embung Batara Sriten

Embung Batara Sriten terletak di Ds. Pilangrejo, Kec.Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1,5 jam atau memakan jarak tempuh sekitar 46,2 kilometer dari pusat kota Jogja. Embung ini merupakan embung tertinggi di Jogja dengan panorama alam yang sungguh memukau dan pemandangan hamparan persawahan bak permadani hijau. Kawasan ini juga rekomendad untuk spot camping. Tiket masuk Rp3.000/orang, biaya parkir Rp10.000/mobil dan Rp2.000/motor.

3. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di Ds. Nglanggeran, Kec. Patuk, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota Jogja. Gunung Api Purba ini menawarkan pesona khas gunung dan hamparan persawahan. Gunung ini kerap juga dimanfaatkan untuk camping. Di sini juga tersedia embung bernama embung Nglanggeran yang selalu ramai dipenuhi wisatawan, terlebih saat sore hari.

4. Desa Wisata Candran

Desa wisata Candran berada di Dsn. Mandingan, Ds. Kebonagung, Imogiri, Kab. Bantul, Yogyakarta. Desa wisata satu ini menawarkan pemandangan alam khas pedesaan dan juga hamparan persawahan hijau yang begitu menentramkan jiwa. Desa wisata ini juga disebut sebagai kampung tani dan bahkan memiliki museum tani Jawa. Di sini juga kamu bisa belajar membatik. Setiap tahun, di sini juga diselenggarakan event tahunan yang dikenal dengan festival orang orangan sawah.

Nah, itulah 4 objek wisata di Jogja dengan view persawahan. Buat kamu  yang butuh suasana damai dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, 4 objek wisata ini bisa jadi pilihan. Kalau cari oleh-oleh bakpia, langsung saja meluncur ke Bakpia Mutiara Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat