5 Pemandian Alam di Jogja Yang Harus Masuk Daftar Travelingmu!

5 Pemandian Alam di Jogja Yang Harus Masuk Daftar Travelingmu!

Siapa yang suka mengunjungi wisata pemandaian alam? Di Klaten, ada banyak wisata pemandian alam, beberapa diantaranya seperti Umbul Manten, Umbul Kapilaler, Umbul Sigedang, Umbul Cokro dan beberapa umbul lainnya. Jangan salah, Jogja juga punya lho wisata pemandian dengan view alam yang mendamaikan. So, kalau kamu ke Jogja pastikan menyambangi 5 pemandian alam di Jogja ini masuk dalam daftar jalan-jalanmu di tahun 2018.

1. Air Terjun Lepo

Air Terjun Lepo terletak di Desa Pokoh, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu 1 jam perjalanan atau memakan jarak tempuh sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terju Lepo ini dijuluki sebagai Erawan Falls-nya Jogja. Untuk tiket masuknya, kamu cukup bayar seikhlasnya, sedangkan untuk parkir Rp2.000/motor dan Rp10.000/mobil.

2. Air Terjun Randusari

Air terjun Randusari terletak di jalan Rejosari, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Dlingo, Kab. Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan atau memakan jarak sekitar 28 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Randusari ini rekomended untuk kamu yang ingin jejeguran. Di sini juga tersedua ayunan buat kamu yang ingin selfie dengan latar belakang air terjun. Untuk tiket masuknya Rp2.000/orang.

3. Kedung Pedut

kedung Pedut terletak di Desa Jatimulyo, Kec.  Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.  Kedut salah spot rekomended di Kulom Progo untuk kamu sambangi di Tahun 2018. Selain memiliki view yang indah, kawasan ini juga kerap dimanfaatkan untuk mandi. Tapi, buat yang tidak bisa berenang, jangan coba-coba benerang di sini ya. Tiket masuk Rp3.000/mobil, biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil.

4. Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Ds. Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kab. Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Salah satu spot hits di Kulon Progo ini harus kamu masukan ke dalam daftar destinasimu di Jogja. Tiket masuk gratis, biaya parkir Rp5.000/mobil dan Rp2.000/motor.

5. Air Terjun Kembang Soka

Air Terjun Kembang Soka terletak di Desa Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk sampai lokasi memakan waktu sekitar 1 jam 12 menit atau memakan jarak tempuh sekitar 38 kilometer dari pusat kota Jogja. Air terjun Kembang Soka ini salah satu air terjun d Kulon Progo yang nggak boleh kamu lewatin di tahun 2018 secara view-nya cantik banget. Untuk tiket masuknya sebesar  Rp.5000/orang.

Nah, itulah 5 pemandian alam di Jogja dengan view alam yang sungguh mendamaikan. Pastikan tahun 2018 ini kamu masukan dalam daftar jalan-jalanmu ya. Kalau soal cari oleh khas Jogja, sudah tau kan harus pergi kemana? Yup, Ke Bakpia Mutiara Jogja.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *