Satu Lagi Pantai Baru di Gunungkidul: Pantai Betueng Tanjungsari

Satu Lagi Pantai Baru di Gunungkidul: Pantai Betueng Tanjungsari

Pantai Betueng – Berwisata ke Jogja, tentu tak akan lengkap bila tak mengunjungi Gunungkidul. Memang, Kabupaten dengan pemandangan alamnya yang aduhai ini bisa membuat siapa saja terpesona. Setelah beberapa waktu lalu ada wisata baru di Gunungkidul bernama Bukit Mardedo Melikan, kali ini ada lagi satu pantai tersembunyi yang berhasil ditemukan. Namanya adalah Pantai Betueng yang terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Lokasinya yang sedikit mblusuk dijamin akan membuatmu merasa seperti back to nature!

Pantai Betueng yang terbilang epic untuk kamu kunjungi di akhir pekan

Di sini kamu bermain air sepuasnya. Pantainya terbilang landai dan tidak berbahaya asal kamu tetap di tepiannya. Biru air serta pemandangan alam Pantai Betueng benar-benar bisa memulihkan segalah lelahmu. Kamu juga bisa menjadikan Pantai Betueng sebagai background foto atau sekedar duduk santai di atas batu karang. Menikmati deburan ombak dan semilir angin yang menelisik ke kulit, benar-benar menjadi pengalaman berharga.

Pantai Betueng memang masih terbilang baru, tapi sudah banyak dikunjungi wisatawan. Kebanyakan mereka yang datang ke sini adalah pasangan muda mudi yang ingin sejenak lari dari rutinitas harian. Oh ya waktu terbaik berada di sini adalah saat siang sampai sore. Airnya benar-benar jernih dan pasir putihnya akan membuatmu betah berlama-lama.

Akses dan Rute Menuju Pantai Betueng

Rute untuk menuju Pantai Betueng terbilang mudah, kamu tinggal arahkan kendaraan ke Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Akses jalannya pun terbilang baik, meski di beberapa titik kamu akan melewati jalan berbatu. Untuk tiketnya masih belum ditetapkan, tapi kamu harus bayar parkir sebesar Rp. 3.000/motor. Jadi, di mana lagi kamu bisa mendapatkan view cantik dengan biaya yang sangat murah selain di Pantai Betueng?

Oh ya, pantai ini juga sangat dekat dengan Pantai Sarangan jadi kamu bisa mendapatkan 2 pantai sekaligus! Atau kamu bisa naik sedikit menuju puncak Pantai Betueng untuk menikmati pemandangan alam yang sungguh menakjubkan!

Nah, puas jalan-jalan ke Pantai Betueng, pulangnya jangan lupa mampir ke Bakpia Mutiara Jogja ya! Ada 5 varian yang disediakan, yakni rasa cokelat, keju, green tea, kacang hijau dan kumbu hitam. Harganya murah kok untuk ukuran bakpia kualitas premium, cuma Rp. 33.000/boxnya. Kamu bisa langsung menuju outlet resmi Bakpia Mutiara Jogja di:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Jadi, sudah makan bakpia hari ini?

(Foto featured dari @hary0017)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *