Ini 5 Spot Taman Bunga Amarilis Terbaru di Gunungkidul

Ini 5 Spot Taman Bunga Amarilis Terbaru di Gunungkidul

Taman Bunga Amarilis – Musim hujan sudah tiba. Meski itensitas curah hujan di Jogja kadang tak menentu, tak membuat bunga amarilis malu-malu untuk bermekaran. Yup, setahun yang lalu bunga ini sempat heboh karena keindahannya yang membuat para wisatawan datang berduyun-duyun. Sampai banyak berita yang muncul bunga amarilis tersebut rusak karena diinjak-injak. Tahun 2017 ini, bunga amarilis kembali bermekaran di Gunungkidul. Tak tanggung-tanggun, kini ada 5 taman bunga amarilis di Kabupaten yang kaya akan destinasi wisatanya ini.

Nah, dalam artikel ini kami akan memberikanmu informasi tentang 5 lokasi taman bunga amarilis di Gunungkidul yang harus kamu kunjungi.

Pertama, di Depan Monumen Durian, Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunungkidul

Lokasinya memang tak terlalu jauh. Akses jalannya pun terbilang mudah. Bunga amarilis yang tumbuh di sepanjang jalan, akan menghipnotismu! Datanglah selagi siang, agar bisa leluasa bersantai di sini.

Kedua, di Depan Rumah Bapak Sukadi, Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunungkidul

Lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi yang pertama. Jadi, kalau di lokasi yang pertama penuh, kamu bisa tancap ke gas ke sini.

Ketiga, Dekat Gapura Gunungmanuk, Ngasemayu, Salam, Patuk, Gunungkidul

Masih di Kecamatan yang sama, lokasi ketiga ini tak begitu jauh dari lokasi pertama dan kedua. Jangan sungkan untuk bertanya pada warga sekitar untuk tahu persis lokasi ketiga ini.

Keempat, di halaman belakang Pokdarwis Desa Salam, Patuk, Gunungkidul

Lokasi keempat ini dikelola langsung oleh Pokdarwis Desa Salam. Oleh sebab itu, ada banyak tanda dan arahan agar kamu tidak sembarang memfoto.

Kelima, di Watu Kandang milik Pak Yono, Salam, Patuk, Gunungkidul

Lokasi kelima ini langsung dikelola oleh Pak Yono. Karena milik pribadi, jadi kamu nggak bisa sembarang ya ke sini. Selalu patuhi aturan yang berlaku dan jangan melakukan tindakan yang merugikan alam sekitar.

Taman Bunga Amarilis memang jadi primadona baru di Gunungkidul. Buat kamu yang hobi banget foto-foto bisa langsung datang ke sini. TAPI SEKALI LAGI INGAT YA! JANGAN MERUSAK DAN PATUHI ATURAN SELAMA BERADA DI TAMAN. JANGAN SAMPAI KEJADIAN SEPERTI TAHUN LALU TERULANG.

Nah, setelah foto-foto di Taman Bunga Amarilis, nggak ada salahnya mampir ke Bakpia Mutiara Jogja. Beli bakpia untuk cemilan selama di jalan atau untuk oleh-oleh orang tersayang di rumah. Di bawah ini adalah delapan outlet resmi Bakpia Mutiara Jogja yang bisa kamu kunjungi:

  • Manisrenggo km 0.5, Prambanan
  • Malioboro, tepatnya di Jl Dagen no 61
  • Jalan Kebun Raya No 1, Kebun Binatang Gembiraloka
  • Jalan Jogja – Solo KM 9
  • Jalan Jogja – Solo KM 10
  • Jalan Solo KM 10.5
  • Jalan Jogja – Solo KM 17
  • Sebelah timur jembatan Fly Over Janti

Yuk, ke Bakpia Mutiara Jogja!

(Foto featured dari @gunawanwicaksana28)

Share this post

Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *