Rute dan Tiket Terbaru Sendang Geulis Kahuripan: Spot Under Water di Bandung - Bakpia Mutiara Jogja

Rute dan Tiket Terbaru Sendang Geulis Kahuripan: Spot Under Water di Bandung

Tempat wisata di Bandung memang selalu bisa memanjakan para wisatawan. Kalau di Klaten ada Umbul Ponggok, di Bandung ada mata air yang sangat menawan. Namanya adalah Sendang Geulis Kahuripan yang terletak di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat. Mata air yang dalam bahasa Indonesia disebut Kehidupan Cantik ini memang memiliki keindahan yang tak kalah dengan mata air lain. Lokasi Sendang Geulis Kahuripan berada di tengah pesawahan. Itulah mengapa suasana yang tenang dan damai sangat pas kamu kunjungi saat sedang gundah gulana.

Selain itu, suasana alam khas pedesaan yang ada di sini benar syahdu. Mata airnya sangat bersih dan jernih. Karena airnya yang mengalir jadi tidak berbau. Oh ya, di sekitaran juga sudah disediakan kolam renang alami yang sumber airnya berasal dari gunung. Fasilitas yang ada di Sendang Geulis Kahuripan pun terbilang cukup untuk ukuran tempat wisata alam. Kamu tak akan kerepotan kalau ingin mencari makanan atau berganti baju. Sudah ada toilet dan warung-warung yang siap memanjakanmu.

Rute Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Karena lokasinya yang cukup mblusuk, Sendang Geulis Kahuripan masih terbilang sepi. Selain itu, tempat ini belum disahkan secara resmi sebagai tempat wisata. Jadi masih dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. Aksesnya jalannya pun masih terus dilakukan pembenahan. Kami sarankan kalau kamu ingin ke sini bawalah kendaraan roda dua, sebab jalannya terbilang sempit dan sangat sulit dilalui oleh kendaraan roda empat.

Nah, kalau ingin ke sini kamu bisa langsung menuju Cikalong Wetan, Bandung Barat. Lalu keluar di Exit Gate Cikamuning Tol Cipularang, dan lanjut lagi menuju jalan Cikampek – Padalarang sampai di jalan raya Cikalong. Setelah sampai CIkalong tanyalah pada warga setempat di mana lokasi Sendang Geulis Kahuripan. Atau agar kamu tak bingung bisa gunakan GPS dengan kordinat  6°44’57″S 107°28’46″E

Harga Tiket Sendang Geulis Kahuripan

Untuk dapat masuk ke sini, tiket masuk Sendang Geulis Kahuripan sebesar Rp10.000/orang. Karena masih wisata baru, jadi jangan buang tempat sampah sembarang ya! Tetap jaga sikap agar tak merugikan orang di sekitarmu. Stay clean gaes! Nah, kalau kamu kebetulan lagi di Jogja dan cari oleh-oleh khas Jogja, langsung aja ya mampir ke Bakpia Mutiara Jogja. Ada lima varian yang bisa kamu icip, yakni rasa cokelat, keju, kumbu hitam, kacang hijau dan green tea. Tinggalh pilih sesuai kesuakaanmu ya!