5 Tempat Wisata Yang Harus Didatangi di Sulawesi Selatan - Bakpia Mutiara Jogja

5 Tempat Wisata Yang Harus Didatangi di Sulawesi Selatan

Jika kamu mencari tujuan wisata Indonesia yang kaya akan budaya, kegiatan aktif, dan kehidupan laut yang tak tertandingi, cobalah datang ke Sulawesi Selatan. Tujuan yang beragam ini tampaknya memiliki semuanya; dari tempat scuba yang terdaftar di UNESCO, pemandangan karst yang mengesankan, hiking dan lukisan gua yang telah berusia lebih dari 35.000 tahun. Sekarang adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Sulawesi Selatan, karena Bakpia Mutiara Jogja telah merangkum beberapa wisata di Sulsel untuk kamu.
 

1. Jelajahi keajaiban Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung

 
Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang subur layak dikunjungi untuk melihat beberapa spesies kupu-kupu yang ditemukan di sana. Hanya 50 kilometer dari Makassar, taman yang beragam ini terdiri dari hutan pegunungan rendah, hutan dataran rendah dan lanskap karst yang mencolok, dihiasi dengan gua-gua yang dipenuhi stalaktit dan lanskap fotogenik. Pastikan untuk mengunjungi museum kupu-kupu untuk menemukan lebih banyak tentang spesies unik di daerah ini dan berjalan-jalan ke air terjun Bantimurung multi-level yang mengesankan.
 

2. Mendaki “Mouth of God” yang mengesankan

 
Untuk salah satu pemandangan terbaik Sulawesi Selatan, kenakan sepatu hiking dan mendaki Gunung Bawakaraeng yang populer. “Mouth of God” ini memiliki jalur trek yang ringan, sehingga relatif mudah untuk pendaki pemula dan mengagumi pemandangan panorama yang memesona. Ini adalah tempat hiking yang populer, jadi berangkatlah lebih awal untuk menikmati jalan setapak dengan tenang sebelum menjadi sibuk.
 

3. Temukan arsitektur Belanda kuno di Benteng Rotterdam

 
Kembalilah ke masa lalu di Benteng Rotterdam, di mana kamu dapat melihat contoh terbaik arsitektur Belanda di Indonesia; dating kembali ke 1545. Pelabuhan Fort of Makassar yang terkenal juga memiliki galeri seni dan Museum La Galigo, di mana kamu dapat menemukan artefak Paleolitik, patung-patung Polinesia dan Buddha, dan banyak lagi.
 

4. Tenggelam dalam tradisi pemakaman Indonesia di Gua Pemakaman Londa

 
Gua pemakaman yang luas dan populer di Londa tidak boleh dilewatkan untuk mempelajari lebih lanjut tentang tradisi pemakaman Indonesia sementara kamu bisa mengagumi arsitektur mengesankan dari makam penguburan. Pemandu berbahasa Inggris akan memberi tahu semua tentang mitos lokal dan sejarah gua saat melewati tumpukan peti mati dan tulang yang terletak di antara gua-gua yang dipenuhi stalaktit dan stalagmit.
 

5. Lihat lukisan gua kuno

 
Ukiran tangan kuno di wajah batu gua Leang akan membuat tulang punggung merinding saat kamu merasakan peradaban maunisa bertahun-tahun lalu dan pikirkan tentang seniman yang menciptakannya. Gua-gua ini dikenal dengan lukisan kuno dan cetakan tangannya sejak lebih dari 35.000 tahun – menjadikannya salah satu piktograf tertua di dunia.
 
Jadi, tertarik mengujungi 5 tempat wisata Sulawesi Selatan?