3 Tempat di Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Film Lion King - Bakpia Mutiara Jogja

3 Tempat di Indonesia yang Mirip Lokasi Syuting Film Lion King

Sebuah film remake dari tahun 90-an berjudul The Lion King kembali ke bioskop. Namun kali ini, animasi telah dibuat menjadi seperti film aslinya. Pengambilan langsung aksi baru di film ini membawa pemirsa langsung ke Afrika, yang diwakili dengan teknologi realisme terbaik yang ditawarkan.
 
Dengan kualitas realisme dalam film ini, pemirsa mungkin ingin tahu bagaimana rupa medan ini di dunia nyata. Tetapi untuk melihat pemandangan ini, pemirsa di Indonesia mungkin tidak perlu terlalu jauh untuk melihat sesuatu yang serupa. Berikut adalah tiga lokasi yang dapat kamu temukan di Indonesia yang menyerupai The Lion King tahun 1994, sebagaimana dirangkum oleh Bakpia Mutiara Jogja.
 

Baluran, Jawa Timur

 
Taman Nasional Baluran ditemukan di perbatasan Banyuwangi-Situbondo di Jawa Timur. Dikenal luas sebagai Little Africa van Java, taman nasional ini memiliki medan alami yang unik. Dengan luas permukaan 300 hektar, situs luas ini memberikan pemandangan indah bagi pengunjung. Selain itu, ada banyak bentuk satwa liar yang berada di sabana taman nasional ini. Kamu dapat menemukan binatang seperti lembu, ular, rusa, dan bahkan monyet ekor panjang. Perbedaan antara Baluran dan taman nasional lainnya adalah bahwa taman ini tidak dikategorikan untuk melakukan pengamatan, penyelidikan ilmiah atau rekreasi.
 

Bali Barat

 
Daerah Bali ini belum ramai dengan wisatawan seperti pulau lainnya. Di sini kamu dapat menemukan Taman Nasional Bali Barat yang memiliki wilayah 77.000 hektar. Banyak burung dan rusa asli pulau dapat ditemukan di daerah ini dan bahkan kamu bisa bermain di pantai. Di seberang taman nasional adalah Pulau Menjangan yang juga merupakan pulau liburan yang populer. Tersedia juga penginapan, jangan khawatir karena ada banyak pilihan mulai dari tempat tidur dan sarapan murah untuk resor berbintang lima.
 

Pulau Sumba

 
Mereka yang telah melihat pulau ini akan memberi tahu bahwa tidak ada yang seperti pulau lainnya. Sumba adalah rumah para sabana, berkontur dengan banyak bukit. Yang terbaik adalah mengunjungi pulau ini selama musim panas dari Mei hingga Juli. Saat itulah langit berubah menjadi warna kuning yang indah di malam hari. Namun, tidak seperti dua tujuan lainnya, wilayah Nusa Tenggara Timur ini tidak begitu penuh dengan kehidupan. Namun, ini dibuat untuk dengan tampilan unik yang disediakannya.
 
Tertarik mengujungi tiga tempat mirip lokasi syuting Lion King di atas?