Mudik Lewat Jalur Selatan? Jangan Lupa ke 5 Tempat Wisata Ini

Mudik Lewat Jalur Selatan? Jangan Lupa ke 5 Tempat Wisata Ini

Kalau kamu bosan karena setiap tahun harus mudik di jalur Pantura yang macet, coba deh mudik lewat jalur selatan Jawa. Selain karena pilihan jalan yang lebih luas dan sepi, ada beberapa tempat wisata di jalur selatan yang dapat kamu kunjungi saat perjalanan mudik.

Agar kamu bisa menempuh perjalanan panjang tanpa Lelah, kamu butuh sedikit relaksasi dengan mengujungi tempat wisata di jalur selatan berikut

1. Coba ke Kampung Tulip Bandung

Salah satu tempat wisata yang dekat jalan tol di Bandung adalah Kampung Tulip Bandung. Di sini kamu bisa melihat taman bunga warna-warni yang sungguh indah dan cantik. Bukan cuma menyediakan spot foto kekinian, Kampung Tulip juga menyediakan beberapa area peristirahatan. So, pastikan kamu ke sini ya.

2. Bisa Juga Mampir ke Pantai Pangandaran

Kalau melihat lokasinya, memang sedikit jauh dari jalur mudik di selatan Jawa. Namun, bila kamu punya banyak waktu, tak ada salahnya untuk mampir ke sini. Selain pepohonan yang rindang dan deburan ombak, kamu juga bisa mencicipi oleh-oleh khas Jawa Barat.

3. Jangan Lupa ke Baturraden!

Saat sampai di Purwokerto, jangan lupa untuk singgah di Baturraden. Suasana alamnya yang asri dijamin membuat kamu merasa segar selepas menempuh perjalanan jauh. Kamu akan melihat air terjun, hutan pinus, kolam pemandian, dan beberapa spot kebun bunga.

4. Jajal Deretan Pantai di Kebumen

Ketika kamu memasuki jalur selatan di Kebumen, kamu bakal dimanjakan dengan jejeran pantainya yang begitu indah. Kamu bisa memilih banyak pantai, mulai dari Pantai Ayah, Pantai Menganti, Pantai Karang Bolong, Pantai Bopong, Pantai Suwuk dan banyak lagi. Lokasi pantai-pantai ini terbilang dekat dari rute mudik.

5. Lepas Penat di Kota Jogja

Kamu bisa berbelok sejenak ke arah utara dari jalur selatan, atau lebih tepatnya ke Kota Jogja. Bila tidak sempat mampir ke destinasi wisatanya, kamu bisa mampir ke Malioboro untuk sekadar berbelanja oleh-oleh baju ataupun makanan. Bila merasa lelah, kamu bisa memilih untuk menginap di sini. Tersedia banyak pilihan hotel, mulai dari yang harganya murah sampai hotel berbintang.

Yang pasti, saat singgah di Jogja, jangan lupa untuk mampir ke outlet Bakpia Mutiara Jogja ya…

(Foto featured dari @rosypramu_diyanti)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat