Kini Ada Cagar Alam Badak Baru di Taman Nasional Way Kambas, Lampung - Bakpia Mutiara Jogja

Kini Ada Cagar Alam Badak Baru di Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Direktorat Jenderal Sumber Daya Alam dan Konservasi Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan membuka Suaka Badak Sumatera II di Taman Nasional Way Kambas, Lampung Timur, dalam rangka memperingati Hari Badak Sedunia. Pihak KSDAE mengatakan cagar alam yang baru ini adalah perluasan yang pertama, yang dibangun pada tahun 1996. Untuk pelantikannya, pihaknya mengundang secara langsung Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung mengapresiasi dan mendukung program ini. Dia juga mendukung program-program KSDAE dalam upaya mengintegrasikan program konservasi kehutanan, mengembangkan pariwisata dan wilayah.

Pihaknya lebih lanjut menjelaskan bahwa cagar alam itu bertujuan untuk meningkatkan populasi badak Sumatera (Dicerorhinus sumatrensis), yang dianggap sebagai hewan yang terancam punah. Keberadaan Badak Sumatera II akan menambah daftar tempat wisata alam dan konservasi di Lampung antara Taman Nasional Bukit Barisan, Taman Nasional Way Kambas, Gunung Anak Krakatau, dan Suaka Badak Sumatera I.

Tentu saja ini menjadi kabar gembira bagi kamu yang suka wisata edukasi. Sebab sangat jarang kebun bintang di Indonesia yang memamerkan badak kepada khalayak.