7 Tempat Wisata Murah di Jakarta: Tiket Masuk di Bawah 10 Ribu - Bakpia Mutiara Jogja

7 Tempat Wisata Murah di Jakarta: Tiket Masuk di Bawah 10 Ribu

Banyak orang yang mengira kalau berwisata ke Jakarta pasti mengeluarkan banyak uang. Tapi anggapan tersebut sebenarnya tidak selalu benar. Masih banyak tempat wisata di Jakarta yang murah meriah. Nah, kalau kamu lagi bokek dan ingin jalan-jalan di sekitaran Jakarta, datang aja ke 7 tempat berikut.

Setu Babakan

Setu Babakan sebenarnya adalah sebuah perkampungan Betawi yang berada di daerah Srengseng Sawah, Jaksel. Tapi karena memiliki danau yang asyik benget, jadi tempat hangout keren di Jakarta. Kamu bisa naik becak bebek dengan membayar Rp. 10.000 saja.

Pasar Seni

Pasar yang letaknya satu lokasi dengan ancol ini juga sangat cocok untuk kamu kunjungi ketika keuangan menipis. Di sini kamu akan melihat kerjinan tangan khas Indonesia dan beberapa pernak-pernik nusantara. Nah, kalau kamu suka kamu bisa langsung dateng aja. Biar lebih irit, jangan beli macam-macam ya!

Taman Situ Lembang

Kalau kamu bosen dengan Taman Suropati, kamu bisa langsung ke Taman Situ Lembang yang masih satu kawasan dengan Menteng. Suasananya yang sejuk serta banyaknya danau buatan akan buatmu harimu lebih ceria di tengah panasnya Jakarta. Oh ya, saran kamu bawa bekal ya!

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah terletak tak jauh dari kawasan Kota Tua. Mampirlah ke sini. Selain memiliki luas 1.300 meter persegi, museum ini juga menyuguhkan banyak benda bersejarah Indonesia khususnya pada jaman Batavia dulu. Jadi sekalian maen, sekalian isi otak dengan pengetahuan. Oh ya, tiket masuknya murah banget, yaitu 5.000 rupiah per orang.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun bintang yang memiliki 2000 lebih jenis satwa ini terbilang asyik untuk kamu kunjungi bersama teman-temanmu. Karena lokasinya yang rindang, Kebun Bintang Ragunan sangat cocok untuk bersantai sambil melihat satwa di sekelilingmu. Selain itu, tiket masuknya cuma Rp. 4.000 saja. Murah kan? Kapan lagi bisa hangout di Jakarta modal duit segitu.

Taman Suropati Jakarta

Nggak usah ditanya lagi deh. Taman Suropati memang jadi salah satu tempat asyik para anak muda Jakarta nongkrong sembari ngobrol-ngobrol. Walau lokasinya tak terlalu besar,  tapi ada banyak spot untuk kamu bersantai atau sekadar ngobrol-ngobrol. Selain itu, kamu nggak dipungut biaya sepeser pun untuk ke sini!

Museum Nasional

Dengan datang ke museum, setidaknya kamu juga turut mengembangkan otak dan prilakumu. Selain itu, kamu juga bisa jalan-jalan tanpa takut terganggu. Museum yang berada di Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat ini sangat layak kamu kunjungi dengan budget tipis. Harga tiketnya Rp. 5.000 saja perorang.

Tuh kan, nggak harus mahal jalan-jalan ke Jakarta. Jadi, yuk ajak teman-temanmu! Tetap ingat ya, kalau kamu lagi ke Jogja dan cari oleh-oleh khas Jogja, langsung aja melipir ke Bakpia Mutiara Jogja 🙂