Keren! Pariwisata Indonesia Dipromosikan di 5 Kota Dunia

Kedutaan dan komunitas Indonesia di Eropa dan Asia terus mempromosikan pariwisata dengan menyelenggarakan festival-festival Indonesia. Setiap acara promosi yang diadakan di berbagai kota dilakukan dalam tema yang berbeda. Berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum lima acara yang mempromosikan pariwisata Indonesia di dunia:
 

1. Festival Budaya Indonesia di Baku, Azerbaijan

 
Ratusan orang mengaku telah menikmati Festival Budaya Indonesia (ICF) yang diadakan di Baku, Azerbaijan, pada 13-16 September. Kedutaan Besar Indonesia di Baku, berada di balik acara yang diadakan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Duta besar mengatakan dalam siaran pers bahwa rakyat Azerbaijan menikmati musik Indonesia. Musisi senior Indonesia seperti Dwiki Darmawan, Ita Purnamasari, dan Amelia Ong, tampil di acara yang diadakan di Alun-Alun Baku di Founten.
 

2. Festival Indonesia Berwarna-warni di Paris, Prancis

 
Kedutaan Besar Indonesia di Paris bekerja sama dengan Jaringan Diaspora Indonesia Prancis untuk menyelenggarakan 2018 Colorful Indonesia Festival (FCI). Acara dengan tema Ranah Minang akan diadakan pada 22-23 September. Festival ini akan menawarkan segala sesuatu yang berhubungan dengan suku Minang di Sumatera Barat termasuk kulinernya, interior desain rumah tradisional, serta seni yang akan dipresentasikan oleh kelompok Seni Indonesia Padang Panjang, dan bahkan penyanyi Elly Kasim. Acara yang akan diadakan di Pavillon Dauphine, Paris, bertujuan untuk meningkatkan perdagangan, pariwisata, dan investasi Indonesia.
 

3. Festival Hari Indonesia di Istanbul, Turki

 
Konsulat Jenderal Indonesia di Istanbul, bekerja sama dengan Yayasan Ekonomi Biru Jakarta (BEF), menyelenggarakan Festival Hari Indonesia di Istanbul, Turki. Itu diadakan pada tanggal 8 September di ballroom Hotel Conrad, Besiktas. Para pengunjung diperkenalkan ke berbagai aspek budaya Indonesia melalui fashion show, kuliner tradisional, pertunjukan tari tradisional, dan workshop batik. Sesi fashion show menampilkan karya perancang terkenal Indonesia, seperti Dian Pelangi, Rumah Betawi, Warna Alam, Syahdana, Unik, Marita, La Javanaise, Klambie Abite dan Sentuhan Indonesia.
 

4. Indonesia Weekend di London, Inggris

 
Kementerian Pariwisata Indonesia menyelenggarakan Indonesian Weekend, acara promosi pariwisata Indonesia terbesar di Inggris. Acara berlangsung di Potters Fields Park, di sebelah kantor Walikota London, pada 8-9 September. Sebuah panggung menampilkan penari, musisi yang memainkan alat musik tradisional Indonesia, dan para pesilat juga akan memeriahkan acara tersebut.
 

5. Festival Kuliner Indonesia di Seoul, Korea Selatan.

 
Rendang dan Udang Bumbu Bali adalah hidangan paling favorit yang disajikan di Indonesian Culinary Festival di Seoul, pada 9-15 September. Acara ini diadakan di La Seine Restaurant, sebuah restoran bintang 5 di Seoul Lotte Hotel. Pejabat sosial dan budaya Kedutaan Besar Indonesia di Seoul, Purno Widodo, mengatakan festival kuliner berhasil menarik lebih dari 6.000 pengunjung selama seminggu. Seoul Lotte Hotel Banquet Manager, Daniel Song, mengatakan ada 250 pengunjung restoran per hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *