Malang Akan Memiliki Museum Al-Quran. Ini Lokasinya

dalam waktu dekta, Pemerintah Kota Malang akan membangun sebuah Museum Al-Quran dengan menggunakan teknologi empat dimensi (4D) yang akan diintegrasikan dengan Pusat Islam Kota Malang. Menurut walikota Malang, museum tersebut akan dibuat mirip dengan yang ada di Dubai. Museum juga akan menampilkan visualisasi isi Al-Quran. Diharapkan bahwa museum dapat menarik wisatawan domestik dan asing. Selain itu, dalam waktu dekat, Kota Malang juga akan mendeklarasikan diri sebagai salah satu tujuan wisata halal di Indonesia.
 
Pembangunan Museum Alquran termasuk dalam rancangan awal rencana jangka menengah Kota Malang 2019-2023. Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, mengatakan bahwa konsep konstruksi akan memiliki karakter titik tujuan untuk menarik pengunjung. Pusat Agama Kota Malang akan dibangun di Desa Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang. Museum Quran dan Islamic Centre akan berdiri di atas lahan seluas 5,65 hektar. Diperkirakan pembangunannya akan menelan biaya Rp450 miliar.
 

Jadi, apa yang menarik di Museum Al-Quran?

 
Di sini kamu bisa melihat bentuk bahkan isi Al-Quran seperti di Museum Dubai secara real karena menggunakan sistem empat dimensi. Selain itu, museum ini juga bisa jadi tempat yang tepat untuk kamu menikmati wisata religi di Kota Malang bersama keluarga atau orang terdekat. So, pastikan kamu datang saat pembukaannya ya dan jangan lupa membawa Bakpia Mutiara untuk cemilan atau oleh-oleh 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *