4 Event Kece yang Sedang Berlangsung di Bandung

Berbagai acara di Bandung semakin mengasyikkan di akhir pekan. Ada pesta kopi gratis di Gedung Sate dan di hutan Babakan Siliwangi. Dan, untuk memperingati ulang tahun ke 208 Kota Bandung, 2.500 tempat akan menawarkan diskon dari 20 hingga 70 persen. Berikut Bakpia Mutiara rangkum beberapa acara menarik untuk dikunjungi jika kamu ingin menghabiskan akhir pekan di Bandung.
 

1. Ngopi Saraosna, Gedung Sate

 
Pemerintah Jawa Barat menyelenggarakan acara kopi berjudul Ngopi Saraosna Vol. 6 selama dua hari, 12-13 Oktober, di halaman Gedung Sate, Bandung, di mana ada tempat-tempat Instagrammable bagi pengunjung. Pada hari pertama, Gedung Sate akan dikunjungi oleh pengendara motor antik. Mereka akan konvoi dari Gedung Pakuan. Ada juga acara lelang amal untuk sumbangan kepada korban gempa Palu-Donggala yang akan dipandu oleh David, vokalis band Naif. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan menyeduh kopi untuk para pengunjung. Pada hari kedua, akan ada lelang kopi oleh petani di Garut, Gunung Halu, Ciwidey, Pangalengan, Sumedang, Lembang, dan lain-lain.
 

2. Direktori Buku Kopi Bandung, Taman Hutan Babakan Siliwangi

 
Direktori Buku Kopi Bandung akan diluncurkan di Taman Hutan Babakan Siliwangi, di mana kopi dari berbagai kafe di Bandung akan disajikan. Acara peluncuran buku akan diadakan pada hari Sabtu, 13 Oktober, dan dimulai pada pukul 8 pagi. Buku ini berisi 20 daftar kedai kopi di Bandung dan ada pengetahuan dasar tentang kopi. Acara ini akan dimeriahkan dengan festival kopi dengan tema “pengalaman kopi” di mana pengunjung dapat mencicipi kopi yang dibuat oleh 20 kafe yang terdaftar dalam buku ini. Kegiatan kopi menyenangkan lainnya yang bisa kamu lihat meliputi Fun Brewing, Coffee Tasting, musik, dan diskusi tentang industri kopi di Bandung dengan Yuke Hapsari (pendiri Cultivar) dan Guido Mariotti (pendiri Noah’s Barn).
 

3. Bandung Great Sale

 
Bandung Great Sale mulai dari 14 Oktober hingga 11 November. Toko-toko, mal, hotel, akan memberikan diskon khusus. Sebanyak 2.500 penyewa akan memberikan diskon 20-70 persen.
 

4. Pameran Seni Ikebana

 
Pameran seni merangkai bunga Jepang yang disebut Ikebana sedang berlangsung di Ruang Kreatif Lawangwangi, Jalan Dago Giri, No. 99, Bandung. Para seniman asing dan domestik menumbuhkan ide-ide pribadi mereka dengan berbagai media yang mereka lakukan dalam seni kontemporer. Pameran ini diadakan dari 5 Oktober hingga 5 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *