Karena Hal Ini, Pariwisata di Sabang Kian Menggeliat - Bakpia Mutiara Jogja

Karena Hal Ini, Pariwisata di Sabang Kian Menggeliat

Menurut data Badan Pariwisata dan Kebudayaan Sabang, ada 29.827 wisatawan asing yang mengunjungi Pulau Sabang sepanjang 2018. Hal tersebut mengalami peningkatan yang signifikan dari 2017 ketika hanya 2.981 orang mengunjungi Sabang. Para wisatawan asing itu terutama tertarik dengan destinasi laut yang tersebar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional [KSPN]
 
Rute laut antara Sabang dan Banda Aceh saat ini dilayani oleh dua feri roll-on-roll-off (RoRo) yang bersama-sama melakukan enam perjalanan per hari. Dari Sabang ke Banda Aceh, perjalanan yang dijadwalkan berangkat pada pukul 7:30 pagi, 10:30 pagi, dan 3 malam. Sementara itu perjalanan kembali dimulai pukul 7:30 pagi, 10:30 pagi, dan 3:30 malam. KMP BRR (kapal feri Banda Aceh-Sabang) dapat menampung 450 penumpang, 25 mobil dan 100 sepeda motor. Sementara itu, kapasitas KMP Tanjung Burang [feri Sabang-Banda Aceh] untuk 200 penumpang, 15 mobil, dan 60 sepeda motor.
 

Hal Menarik di Sabang

Ada banyak hal menarik di Sabang, yang sudah terbukti dikunjungi banyak wisatawan asing mau pun lokal. Di sini kamu bisa ke tugu nol kilometer atau beberapa pantainya yang memeiliki panorama menakjubkan. Atau kamu juga bisa mengujungi pulau-pulau eksotisnya, seperti Pulau Weh, Pulau Iboih, Pulau Rubia dan Pulau Rondo. Keempat pulau ini menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke Sabang. Udaranya yang segar, suasanya yang tenang dan pemandangan alamnya yang asri, dijamin akan membuatmu ceria.
 
Para wisatawan asing dikatakan sangat menikmati snorkeling di Pulau Rubiah dan menyelam di daerah Iboih di Suka Karya selama perjalanan mereka ke Sabang. Sementara itu, tujuan populer lainnya adalah pantai berpasir putih di Iboih dan Sumur Tiga. Landmark Nol Kilometer Indonesia dan beberapa gua Jepang juga sering dipadati wisatawan asing.
 
Nah, jardi kapan kamu punya rencana ke Sabang? Jangan lupa untuk membawa Bakpia Mutiara Jogja ya… 🙂