4 Kebiasaan Mudah Untuk Hidup Lebih Sehat Dari Sisi Psikolog - Bakpia Mutiara Jogja

4 Kebiasaan Mudah Untuk Hidup Lebih Sehat Dari Sisi Psikolog

Menciptakan kebiasaan baru yang baik, terutama berolahraga, bisa sangat sulit bagi beberapa orang karena mereka harus menghadapi tantangan dan hambatan untuk memulai rutinitas. Ada banyak psikolog yang menguraikan beberapa tips untuk memulai rutinitas kebugaran. Kiat-kiat yang akan dibahas ini mudah diingat dan disingkat menjadi 3-SU, 3-SU singkatan: menetapkan tujuan, mulai dari yang kecil, cari tantangan, dan manfaatkan sekitarnya. Kiat-kiat itu, akan secara efektif membantu kamu menciptakan kebiasaan baru yang baik. Lebih lanjut, para psikolog menjelaskannya secara terperinci seperti pada berikut ini.
 

1. Tetapkan tujuanmu

 
Kebiasaan baru harus dimulai dengan tujuan yang jelas. Kamu harus tahu harapan hasil yang ingin dicapai. Atau cobalah untuk mengubah pola hidup dengan tujuan untuk mendapatkan sesuatu. Jadi kebiasaan baru bisa lebih mudah dilakukan dengan cara tersebut.
 

2. Mulai dari yang kecil

 
Banyak psikolog berpendapat bahwa orang tidak boleh menetapkan target besar pada rutinitas baru. Misalnya, jika kamu ingin mulai berolahraga, jangan menetapkan target berlari selama satu jam penuh. Mulailah dengan tujuan kecil namun efektif dan naikkan seiring berjalannya waktu.
 

3. Hindarilah hal yang membuatmu tak sehat

 
Minimalkan setiap tantangan yang ada saat berolahraga, Misalnya, jika kamu pecinta bakso, ambil rute lain untuk menghindari penjual bakso. Ini adalah upaya untuk mengurangi keinginan kamu yang sudah mulai dilupakan.
 

4. Memanfaatkan sekitarnya

 
Kiat terakhir terkait dengan penggunaan fasilitas di sekitarmu. Kamu bisa bergabung di klub olahraga terdekat atau yang paling sederhana, menggunakan peralatan rumah untuk berolahraga. Misalnya, mengepel lantai dengan kedua tangan.