Sebentar Lagi Ada Khoturi Laot Festival Sabang 2019. Catat Tanggalnya Yuk! - Bakpia Mutiara Jogja

Sebentar Lagi Ada Khoturi Laot Festival Sabang 2019. Catat Tanggalnya Yuk!

Sebuah festival bernama Khoturi Laot Festival yang akan diadakan pada 30 Maret hingga 1 April sedang berusaha untuk menarik wisatawan datang ke Sabang. Pemda setempat optimis bawha Khoturi Laot Festival akan meningkatkan kedatangan wisatawan. Diselenggarakan oleh pemerintah kota Sabang, festival ini adalah acara tahunan yang menyambut baik wisatawan asing dan domestik ke wilayah tersebut. Acara tahun ini, bertema “Dari Sabang untuk Indonesia”, diatur untuk menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya pesisir seperti tradisi pelaut, kontes memasak dan kompetisi perahu naga.
 
Selain itu, dijadwalkan juga pertunjukan budaya, dialog budaya antara laksamana Aceh dan pameran produk kreatif pesisir. Serangkaian acara ini diharapkan dapat menarik wisatawan ke Sabang. Selain menikmati wisata bahari, pengunjung juga dapat mengagumi pertunjukan budaya pesisir Aceh.
 

Hal menarik di Khoturi Laot Festival

 
Ketika memikirkan tujuan pantai di Indonesia, tempat-tempat paling populer biasanya adalah Bali dan Lombok. Jarang Kota Sabang di Aceh masuk dalam daftar tempat favorit untuk kegiatan bawah laut, padahal kenyataannya kota ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan bagi wisata bahari. Di sini kamu bisa dengan mudah menemukan deretan pantai yang eksotis. Kamu juga bisa berenang atau snorkeling dan berfoto di bawah air. Dalam festival ini, kamu juga akan melihat berbagai budaya lokal yang akan menambah wawasanmu.
 
Jadi, kalau kamu ada rencana datang ke Sabang dalam minggu-minggu ini, jangan lupa datang ke Khoturi Laot Festival ya.. jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas dari Jogja yakni Bakpia Mutiara 🙂