Festival Banyuwangi 2020 Siap Digelar. Akan Ada 30 Atraksi Baru - Bakpia Mutiara Jogja

Festival Banyuwangi 2020 Siap Digelar. Akan Ada 30 Atraksi Baru

Kabupaten Banyuwangi di Jawa Timur akan mengadakan Festival Banyuwangi 2020. Pemprov Banyuwangi mengatakan ada 30 atraksi baru dalam acara ini, dan akan memberikan pengalaman baru kepada para pengunjung. Ada banyak acara yang benar-benar baru untuk menciptakan pengalaman baru bagi wisatawan. Beberapa di antaranya diprakarsai oleh warga Banyuwangi.

Salah satu daya tarik baru adalah kedai kopi di sejumlah pusat penghasil kopi, seperti di Kalibaru yang secara teratur mengekspor ribuan ton komoditas ini ke Italia dan beberapa negara di Eropa. Pada tahun-tahun sebelumnya, objek wisata ini berpusat di Desa Tradisional Kemiren dan kamu bisa minum kopi secara langsung di perkebunan.

Juga akan ada 15 festival makanan di acara ini, termasuk Chocolate Food Festival, Bamboo Food Festival, dan Millennials Food Festival. Piaknya akan memperluas festival kuliner karena permintaannya tinggi, dan yang terpenting adalah bisa membawa warung-warung lokal dan bisnis makanan buatan.

Banyuwangi Festival 2020 juga menghadirkan berbagai stan kuliner yang dipadukan dengan tarian dan atraksi fashion, wisata olahraga, dan sebagainya. Selain itu, acara selancar paling bergengsi di dunia World Surf League (WSL) juga akan diadakan selama festival ini di Pantai Plengkung. Tak ketinggalan International Tour de Banyuwangi Ijen yang dinobatkan sebagai balap sepeda terbaik di Indonesia oleh International Cycling Union (UCI).

Permprov Banyuwangi memperluas jumlah pariwisata olahraga karena Banyuwangi hijau dan sangat cocok untuk kompetisi olahraga. Acara sukses sebelumnya seperti Beach Jazz, Ijen Jazz, dan Gandrung Sewu Festival, juga akan hadir.