Bukan Cuma Soal Penangkapan Ikan, 7 Wisata di Natuna Ini Bikin Negara Tetangga Iri - Bakpia Mutiara Jogja

Bukan Cuma Soal Penangkapan Ikan, 7 Wisata di Natuna Ini Bikin Negara Tetangga Iri

Masalah klaim teritorial Tiongkok atas Perairan Natuna telah memanas, mendorong Presiden Joko Widodo untuk secara langsung memeriksa wilayah tersebut. Natuna kaya dengan keindahan alam seperti tambang, flora, dan fauna, antara lain. Wilayah ini juga memiliki tujuan wisata yang menakjubkan.

Berikut Bakpia Mutiara Jogja rangkum 10 tujuan wisata di Natuna, salah satu wilayah terluar Indonesia.

1. Pulau Senua

Pulau Senua terletak di dekat Desa Sepempang, Kabupaten Bunguran Timur. Pulau ini terletak di Laut Cina Selatan, yang kini menjadi polemik karena kedekatannya dengan Malaysia Timur. Bagian dari Pulau Senua adalah konservasi alam yang berdedikasi, sementara bagian lain dari pulau ini memiliki pemandangan bawah laut yang indah dan sarang burung walet.

2. Taman Batu Alif Natuna

Taman Batu Alif belum mengenal wisatawan Indonesia. Namun, telah menjadi tujuan yang sangat populer bagi wisatawan dari luar negeri, terutama Singapura dan Thailand. Taman Batu Alif memiliki pemandangan pantai yang menakjubkan. Terletak tidak terlalu jauh dari Ranai, tujuan wisata ini memiliki batu-batu besar yang diposisikan di sepanjang pantai.

3. Taman Batu Sindu Natuna

Pantai-pantai di Natuna memiliki ciri khas yang unik. Saat batu-batu besar membumbung ke arah langit, ombak memecah pantai pasir putih. Di Taman Batu Sindu Natuna, batu-batu besar itu diselimuti lumut, ketika pohon-pohon yang rimbun memberi tanda bahwa Indonesia sangat kaya.

4. Pulau Sedanau

Pulau Sedanau, yang secara lokal dikenal sebagai Pulau Setanau, memiliki pantai-pantai indah dengan batu-batu yang menjulang tinggi dan air yang jernih.

5. Natuna Mangrove

Peran pelestarian alam diinisiasi oleh The Natuna Mangrove. Hutan bakau mandiri ini dibangun oleh penduduk setempat dan terletak di muara Sungai Semitan.

6. Masjid Agung Natuna

Salah satu tujuan keagamaan paling populer di Natuna adalah Masjid Agung Natuna. Masjid Agung, dibangun pada tahun 2007, terletak di Kota Ranai, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

7. Museum Sri Serindit

Museum ini menyimpan harta karun yang ditemukan di kedalaman Perairan Natuna. Meski tampak sederhana, museum ini memamerkan artefak berharga. Museum Sri Serindit terletak di Ranai Darat, 30 menit berkendara dari ibu kota Kabupaten Natuna, Kota Ranai.