5 Varian Bakpia di Jogja yang Harus Kamu Tahu

5 Varian Bakpia di Jogja yang Harus Kamu Tahu

Bakpia di Jogja – Mengenal Jogja berarti mengenal sajian kuliner dan oleh-olehnya. Yup, oleh-oleh yang sejak dulu mengena di hati para wisatawan adalah bakpia. Bakpia di Jogja sudah menjadi trandmark tersendiri. Oleh-oleh wajib yang harus kamu bawa saat berwisata di kota budaya ini. Nah, yang harus kamu tahu ada banyak sekali penjual bakpia di Jogja dengan cita rasa dan harga berbeda. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Jadi, kalau kamu sedang mencari oleh-oleh bakpia dan bingung harus ke mana, berikut kita kasih tipsnya biar kamu dapet bakpia yang murah dengan rasa lezat.

Pertama, pastikan kamu tahu lokasi penjual bakpia di Jogja

Langkah ini tidak harus kamu lakukan dengan mengelilingi Jogja. Kamu bisa mencarinya di Google atau Instagram. Ada banyak sekali toko penjual bakpia yang tersebar di seluruh Jogja. Lihat ulasan dan testimoninya. Biasanya di Google Bisnis sudah ada ulasan dari orang-orang yang sudah pernah mencicipinya. Hal tersebut bisa kamu jadikan acuan dan tentu melihat perbadingan di setiap toko bakpia yang ada di Jogja. Kalau kamu adalah pengguna Instagram, bisa menggunakan hastag #bakpiajogja. Lalu lihat di daftar pencarian, kamu akan melihat banyak foto-foto bakpia. Biasanya, penjual bakpia juga memosting produknya di Instagram seperti Bakpia Mutiara Jogja.

Kedua, kamu lebih suka yang bakpia murah tapi rasa standart atau mahal tapi enak?

Nah, ini adalah point yang langsung berkaitan dengan harga bakpia di Jogja. Ada tipe orang yang lebih mementingkan harga daripada rasa, dan sebaliknya. Kalau kamu adalah tipe orang pertama, kamu bisa mencari bakpia jogja di sekitaran jalan malioboro. Di sini ada banyak sekali penjual bakpia dengan harga murah, sekitar 15 – 20 ribu satu kotaknya. Tapi kalau kamu adalah tipe orang yang lebih mementingkan rasa, kamu bisa mencari bakpia langsung dari toko-toko besar seperti Bakpia Mutiara Jogja. Bahkan, di sini harganya sedikit miring dari tempat lainnya. Soal rasa, gak perlu ditanya deh!

Ketiga, pastikan kamu sudah tahu bakpia varian apa yang ingin dibeli

Ada banyak sekali varian bakpia yang dijual di Jogja. Tapi yang paling sering diburu wisatawan adalah bakpia coklat, duren, keju dan kacang hijau. Bagi beberapa orang, mengkonsumsi bakpia rasa duren bisa menimbulkan alergi. Itulah mengapa kami menyarankan untuk tahu varian durian apa yang bisa kamu makan. Jangan sampai salah ya, sebab biasanya di luar kotak tidak dilabeli rasa. Jadi kamu harus membukanya dulu. Nah, biar nggak ribet. Kamu bisa mencari bakpia khas Jogja dengan mengunjungi beberapa toko bakpia, salah satunya Bakpia Mutiara Jogja. Di sini tiap kotaknya sudah dilebeli rasa, jadi kamu nggak perlu bingung lagi.

Varian bakpia yang ada di toko Bakpia Mutiara Jogja ada lima rasa, yakni coklat, keju, kacang hijau, ketumbu hitam dan green tea. Setiap variannya punya cita rasa khas lho!

Kalau kamu mager parah dan pengen banget makan Bakpia Jogja, bisa langsung delivery order via WhatsApp di nomor 082266008890. Atau kamu bisa datang langsung ke tokonya biar bisa milih bakpia kesukaanmu. Alamat bakpia jogja dengan rasa enak ini ada di Jl. Manisrenggo Km. 0,5 , Tlogo, Prambanan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *