Harga Tiket Sunrise dan Sunset Borobudur Naik Tahun 2020 - Bakpia Mutiara Jogja

Harga Tiket Sunrise dan Sunset Borobudur Naik Tahun 2020

Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah, telah lama menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Indonesia. Kuil Budha terbesar di dunia ini menawarkan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan dengan bukit-bukit hijau yang memberikan latar belakang yang indah.

Untuk Sobat Mutiara yang berencana mengunjungi Borobudur harus tahu bahwa mulai 1 Januari 2020, harga tiket untuk melihhat sunset dan sunrise telah dinaikkan untuk wisatawan domestik dan asing.

Harga tiket terbaru Borobudur

Harga tiket untuk turis asing telah meningkat dari Rp 475.000 menjadi Rp 500.000; dan Rp 350.000 hingga Rp 370.000 untuk wisatawan domestik. Sementara itu untuk siswa dan anak-anak, harga sekarang ditetapkan masing-masing Rp 400.000 dan Rp 250.000 untuk orang asing, dan Rp 280.000 dan Rp 185.000 untuk penduduk setempat.

Selain menikmati matahari terbit dan terbenam, pemegang tiket juga akan diberikan akses khusus untuk menjelajahi situs, suvenir, sarapan, dan makan malam. Sarapan akan disediakan untuk wisatawan yang datang untuk melihat matahari terbit, sedangkan makan malam akan untuk pengunjung saat matahari terbenam.

Paket wisata yang disebut Sunrise Borobudur akan mengundang para wisatawan untuk berangkat dari lobi Hotel Manohara, pada pukul 4:30 pagi dan berjalan ke kuil menggunakan senter. Kemudian wisatawan akan dibawa untuk menaiki tangga kuil ke tingkat kesembilan. Tepat pukul 5.30 pagi, wisatawan akan melihat sunrise di antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Selain itu, kenaikan harga tiket juga berlaku untuk dua paket wisata baru, yaitu Paket Cinta Budaya dan Paket Peduli Budaya. Dua paket yang ditawarkan seharga Rp 60.000 per orang untuk minimal 30 orang, memiliki akses khusus ke kuil dan Museum Borobudur, serta pemutaran film dokumenter tentang warisan budaya. Harga juga termasuk layanan pemandu wisata, air mineral dan kesempatan untuk menjelajahi daerah di atas kereta taman.

Nah, setelah mengujungi Borobudur jangan lupa ya mampir untuk membeli Bakpia Mutiara Jogja 🙂

(Foto by @jamilbadalov)