Berbagai Wisata di Palembang Jelang Asian Games 2018

Berbagai Wisata di Palembang Jelang Asian Games 2018

Palembang dipisahkan oleh Sungai Musi. Untuk mencapai Stadion Kota Jakabaring, kamu harus menyeberangi Jembatan Ampera. Wilayah kota ini disebut Seberang Ilir. Sementara itu, Jakabaring terletak di Seberang Ulu. Sebagian besar tempat wisata kota ini terletak di daerah Ilir, seperti Benteng Kuto Besak, Monpera, dan Goedang Boencit yang baru dibangun, yang terkenal dengan berbagai muralnya.

Namun, jika kamu memilih untuk tinggal di Seberang Ulu, jangan khawatir karena pemerintah kota telah mengembangkan beberapa tempat wisata, yaitu Kampung Kapitan, Kampung Arab dan Masjid Cheng Hoo.

Wisata di Palembang

Kampung Kapitan dan Kampung Arab terletak di dekat Sungai Musi. Bekas dulunya merupakan daerah pemukiman bagi orang-orang keturunan Tionghoa dan kamu dapat belajar tentang sejarah komunitas di Palembang di dua rumah warisan. Biaya masuknya adalah Rp 5.000 per orang.

Sementara itu, Kampung Arab masih merupakan daerah pemukiman bagi komunitas keturunan Arab. Di sini, pengunjung dapat melihat pengaruh arsitektur Arab di rumah-rumah. Kedua Kampung tersembunyi di dalam daerah Ulu, oleh karena itu, disarankan untuk menyewa mobil atau pemandu lokal untuk mengujunginya.

Sementara itu, Masjid Cheng Hoo dibangun untuk menghormati Laksamana Zheng He, seorang Muslim keturunan Cina. Masjid ini menawarkan desain arsitektur Cina yang unik dan layak dilihat.  Sementara itu, Taman Burung Palembang terletak di dekat Opi Mall. Ini mungkin dianggap kecil untuk kebun binatang, tapi masih layak dikunjungi. Biaya masuk sebesar Rp 50.000 per orang memungkinkan kamu untuk memberi makan burung dan iguana taman.

Pusat perbelanjaan

Ada banyak pusat perbelanjaan di Seberang Ilir, seperti Palembang Square (PS) dan Palembang Indah Mall (PIM). Namun, dua yang paling dekat dengan Stadion Jakabaring adalah Lippo Plaza Jakabaring dan OPI Mall. Lippo Plaza Jakabaring terletak tepat di depan kompleks olahraga. Ini memiliki supermarket, sehingga nyaman untuk berbelanja bahan makanan. Sementara itu, Opi Mall berjarak 15 menit berjalan kaki dari Jakabaring Sport City dan menawarkan restoran, pusat konvensi, stadion futsal, dan taman air.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat