Wisata Kuliner Palembang Jelang Asian Games 2018

Asian Games 2018 akan diadakan di Gelora Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Kini, Jakabaring sibuk untuk acara multisport terbesar di Asia, yang akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September. Stadion, yang juga dikenal sebagai Gelora Sriwijaya, akan menyelenggarakan berbagai kompetisi, seperti mendaki, tenis, voli pantai, mendayung, sepak bola wanita, serta olahraga seperti skateboard dan banyak lagi.

Namun, kompleks olahraga modern tidak hanya menyediakan fasilitas olahraga, tetapi juga beberapa tempat wisata kuliner yang lezat. Berikut adalah wisata kuliner di Palembang yang bisa kamu kunjungi saat Asian Games 2018 berlangsung dari Bakpia Mutiara Jogja.

Wisata Kuliner di Palembang

Pempek atau mpek-mpek adalah hidangan tradisional paling populer di Palembang. Wisatawan dapat menemukan banyak penjual pempek di seluruh kota, menawarkan hidangan yang berbeda, seperti kapal selam, adaan dan lenjer. Harga mulai Rp 4.000/potongnya. Pempek Vico, Pempek Beringin, Pempek Nony, Pempek Tince, dan Pempek Candy adalah salah satu penjual pempek paling populer di kota ini. Kamu dapat dengan mudah menemukan outlet mereka di pusat kota Palembang.

Selain pempek, pindang patin dan brengkes patin tempoyak adalah salah satu hidangan berbasis ikan yang wajib dicoba. Yang pertama dimasak dengan nanas, menciptakan rasa asam yang menyegarkan. Adapun yang terakhir, ikan dibungkus dengan daun pisang dengan berbagai bumbu, termasuk durian, menciptakan rasa manis dan pedas.

Cobalah pindang patin dan brengkes patin tempoyak di Riverside Restaurant dan Sarinande. Restoran Riverside terletak di tepi sungai Musi dan populer untuk bersantap bersama. Sementara itu, Sarinande terletak di Jl. Walikota Ruslan. Didirikan pada tahun 1957, Sarinande dikenal sebagai restoran untuk masakan tradisional Palembang.

Kalau kamu benar-benar pecinta kuliner, cobalah mie di Terang Bulan. Restoran ini terkenal karena pemiliknya yang tidak akan ragu untuk memintami pergi jika kamu tidak bisa menunggu. Terang Bulan terletak di Jl. Mesjid Lama dan dibuka dari jam 4.30 sore sampai jam 8 malam. Sementara itu, mie halal tersedia dan harus dicoba di Sari Rasa Bakmi Ayam. Terletak di Jl. T. P. Rustam Effendi, mie atasnya dengan irisan ayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *