Ada Banyak Pantai di Indonesia Dengan Spot Surfing Kelas Dunia!

Ada Banyak Pantai di Indonesia Dengan Spot Surfing Kelas Dunia!

Rumah bagi banyak pantai yang mempesona, kepulauan Indonesia tidak diragukan lagi adalah surga bagi peselancar. Terkenal sebagai “Disneyland of surfing”, pantai Indonesia diberkati dengan ombak kelas dunia. Ada begitu banyak spot yang bisa kamu kunjungi di Indonesia untuk melakukan surfing. Contohnya di ujung barat Indonesia, kamu akan menemukan Pulau Simeulue dengan pemandangan alam yang eksostis. Terkenal dengan ombaknya yang setinggi 5 meter, pulau ini dikatakan sebagai surga yang layak dikunjungi oleh para pemburu adrenalin.

Kepulauan Banyak adalah tempat berselancar populer lainnya di Aceh. Atau kamu bisa ke Kepulauan Mentawai yang sedang popularitas saat ini.

Lebih mudah diakses melalui Sumatera Barat, Mentawai adalah rumah bagi pantai cantik yang bahkan menarik aktor Hollywood Liam Hemsworth.

Pantai Lagundri di Pulau Nias di Sumatra Utara juga dikatakan berada di antara 10 destinasi selancar terbaik di dunia. Tempat lain yang direkomendasikan termasuk Bengkulu, Lampung, Selat Sunda, Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, bahkan Morotai dan Biak di bagian utara Indonesia, Watu Karung di Pacitan, Pulau Merah dan Plengkung Beach (G-Land) di Banyuwangi masuk dalam daftar pantai populer Indonesia di kalangan peselancar.

Bali juga merupakan tujuan favorit bagi para peselancar asing, karena para wisatawan yang pertama ke Indonesia biasanya memilih untuk mengunjungi pulau tersebut karena akses yang mudah dan akomodasi yang cukup. Tentu saja, kita selalu berharap bahwa pemerintah akan dapat lebih berupaya untuk memanfaatkan potensi penuh dari pantai-pantai ini untuk meningkatkan pariwisata dan berselancar sebagai olahraga.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


WhatsApp chat