4 Tips Untuk Menghemat Anggaranmu Saat Traveling Antar Negara

Weekend sudah di depan mata. Kalau kamu sudah membeli tiket pesawat, sekarang saatnya untuk menemukan akomodasi yang sesuai dan hemat biaya. Tentu saja ini bisa menjadi tugas yang cukup melelahkan dalam menemukan tempat tinggal yang sesuai dengan preferensi dan anggaran. Oleh karena itu, Bakpia Mutiara Jogja telah mengumpulkan beberapa trik untuk membantumu menghemat akomodasi saat traveling.

Bergabung di Komunitas Couchsurfing

Couchsurfing telah menjadi penyelamat bagi wisatawan dengan anggaran terbatas, terutama para backpacker. Dengan bergabung dengan komunitas, wisatawan akan memiliki akses ke “couchsurfers” lainnya di berbagai tujuan di seluruh dunia yang memungkinkan tamu untuk tinggal di rumah mereka — secara gratis. Selain akomodasi gratis, Couchsurfing juga merupakan cara untuk bertemu penduduk setempat dan mempelajari budayanya.

Gunakan transit semalam

Situs web Travel Smarter menyebutkan bahwa menggunakan transit semalam adalah trik klasik yang digunakan oleh siswa yang belajar di luar negeri dan para backpacker. Dengan membeli tiket kereta atau bis semalam, kamu bisa menghemat uang untuk akomodasi sambil juga mencapai tujuan wisata berikutnya.

Pertukaran rumah

Kamu yang ingin bepergian dengan orang tercinta dapat mempertimbangkan homeexchange.com. Situs web ini memiliki ribuan daftar di seluruh dunia, termasuk rumah-rumah di Bali. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat daftar rumah di komunitas HomeExchange. Kemudian kamu bisa menunggu atau mengirim pertanyaan ke anggota lain sebelum mengatur pertukaran.

Kartu kredit

Kalau kamu pengguna kartu kredit, kamu mungkin harus memeriksa katalog poin hadiah. Beberapa perusahaan kartu kredit menawarkan promosi hotel, memungkinkanmu membayar akomodasi hotel menggunakan poin yang sudah dikumpulkan. Tentu ini bisa sedikit meringankan biaya akomodasimu saat melakukan traveling.

Yang terpenting, jangan lupa untuk selalu membawa Bakpia Mutiara Jogja ya. Bisa sebagai cemilan saat perjalanan atau oleh-oleh untuk orang tersayang 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *