4 Alasan Untuk Traveling ke Pulau Komodo: Keajaiban Alam di Dunia - Bakpia Mutiara Jogja

4 Alasan Untuk Traveling ke Pulau Komodo: Keajaiban Alam di Dunia

Salah satu lokasi paling terkenal dan beragam di Indonesia adalah Taman Nasional Komodo. Taman ini memiliki sesuatu untuk dinikmati semua orang. Pulau-pulau vulkanik menawarkan beragam kegiatan, dari menyelam kelas dunia hingga menikmati pantai pasir merah muda yang langka, wisata pulau, hiking, dan banyak lagi. Ketika musim kemarau, adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi dan membenamkan diri dalam salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam terbaru ini. Meski telah menerapkan batas jumlah wisatawan yang datang, Taman Nasional Komodo tetap menjadi primadona di Indonesia.

Jadi, inilah beberapa alasan mengapa kamu harus ke Taman Nasional Komodo.

Jelajahi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru

Taman Nasional Komodo telah ditetapkan sebagai Tujuh Keajaiban Alam Baru sejak 2011. Komodo adalah salah satu alasan dan telah mendapatkan tempat di antara sorotan perjalanan kelas dunia seperti Amazon dan Air Terjun Iguazu, menawarkan perpaduan yang mencolok pemandangan, perairan biru kehijauan yang dipenuhi kehidupan dan beberapa tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Ditambah lagi, tentu saja, taman nasional ini adalah rumah bagi komodo yang ikonik.

Ikuti petualangan menjelajahi pulau

Di sini kamu akan dimanja oleh pilihan dengan pulau utama Komodo, Padar dan Rinca, ditambah 26 pulau kecil lainnya. Kamu bisa mengarungi lautan, menyaksikan pemandangan berubah di depan mata dan menyelam untuk menemukan apa yang ada di bawahnya. Tidak akan lama sebelum memilih pulau berikutnya untuk berlayar, kamu akan menyaksikan matahari terbenam mengubah cakrawala oranye dan emas.

Melihat komodo lebih dekat

Mengunjungi taman nasional ini tidak akan lengkap tanpa bertemu dengan komodo yang ikonik. Kadal terbesar di dunia, raksasa ini dapat tumbuh hingga sekitar 3 meter dan kamu dapat bertemu mereka di Pulau Rinca. Komodo dilindungi oleh hukum Indonesia dan tidak ada tempat lain di dunia. Pemandu yang terlatih akan membawamu melalui beberapa area jalur hiking yang populer untuk bertemu naga liar ini, di mana mereka akan memikat dengan gerakan lesu dengan kemampuan berburu yang luar biasa.

Kunjungi pantai merah muda

Jika kamu mengunjungi Komodo dengan tujuan untuk melamar kekasih, pastikan untuk mengunjungi Pantai Pink. Ini adalah salah satu dari hanya tujuh pantai pasir merah muda di dunia dan rona merah muda terhadap air biru cerah menjadikannya tempat foto yang unik. Pantai mendapatkan rona merah muda dari potongan-potongan kecil karang dan cangkang yang telah rusak selama bertahun-tahun.

Jadi, dari 4 alasan di atas apakah kamu tertarik mengujungi Taman Nasional Komodo?