4 Tempat di Indonesia Untuk Sejenak Lari Dari Polusi di Jakarta - Bakpia Mutiara Jogja

4 Tempat di Indonesia Untuk Sejenak Lari Dari Polusi di Jakarta

Kini, Jakarta berada di urutan teratas dalam daftar kota-kota dengan kualitas udara terburuk di dunia, melampaui kota-kota yang terkenal tercemar seperti Shanghai atau Karachi. Airvisual adalah situs web yang melacak kualitas udara kota-kota besar di seluruh dunia secara real time. Pada hari Senin, Jakarta tercatat dengan Indeks Kualitas Udara (AQI) dari 159. Untuk konteksnya, kota-kota seperti New York City dan Tokyo masing-masing hanya mencatat 58 dan 57.

 
Wajar jika kamu ingin sejenak berlari dari Jakarta, jadi inilah lima kota untuk dikunjungi di Indonesia untuk mendapatkan udara segar dan menikmati lingkungan yang lebih sehat menurut Bakpia Mutiara Jogja.
 

Banyuwangi, Jawa Timur

 
AQI Banyuwangi biasanya terdaftar pada level baik hingga sedang. Mengunjungi kota ini dan membandingkannya dengan Jakarta secara harfiah saat menghirup udara segar. Pada saat yang sama ada banyak tujuan populer untuk dikunjungi di wilayah ini, seperti api biru Gunung Ijen, Taman Nasional Baluran dan Pantai Green Bay.
 

Buleleng, Bali

 
Buleleng terletak di sisi utara pulau Bali. Belum ada arus besar wisatawan ke lokasi ini dibandingkan dengan pulau lainnya, yang juga berkontribusi terhadap kualitas udara yang tinggi di wilayah ini. Buleleng telah diproyeksikan untuk mempertahankan kualitas udara yang tinggi dalam waktu dekat. Meskipun tidak sepopuler pulau lainnya, daerah ini juga memiliki pemandangan yang indah untuk dilihat. Pantai Lovina adalah tujuan populer di Buleleng, di mana pengunjung mungkin dapat melihat lumba-lumba.
 

Banda Aceh, Aceh

 
Ibukota provinsi Aceh dikenal dengan kualitas udara yang sangat tinggi. Selama berhari-hari berturut-turut, grafik kualitas udara di daerah tersebut berada pada tingkat yang jelas. Museum di kota ini menyoroti tsunami dahsyat tahun 2004. Pengunjung juga dapat mengunjungi pulau Sabang untuk wisata bahari atau menemukan kelezatan kuliner yang memanfaatkan beragam bumbu yang dapat ditemukan di wilayah ini.
 

Manado, Sulawesi Utara

 
Kota ini dikenal di seluruh dunia untuk wisata bahari. Saat mengunjungi daerah ini, Taman Nasional Bunaken bukanlah situs yang sayang untuk dilewatkan, juga lokasi lainnya, seperti Pulau Manado Tua dan Gunung Tumpa. Ada juga kota-kota menarik yang mengelilingi kota, seperti Tomohon, yang terkenal dengan bunganya, serta Bitung, yang dikenal sebagai tujuan penyelaman kelas dunia.