5 Pantai di Malang yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Akhir Tahun

Malang bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Salah satu wilayah di Jawa Timur ini menawarkan berbagai atraksi dan tujuan dari pusat kota Malang ke bagian selatan. Kamu bisa menikmati udara segar di Batu atau mengembara ke pantai di bagian selatan Kabupaten Malang. Berikut 5 pantai di Malang untuk kamu kunjungi dari Bakpia Mutiara:
 

1. Pantai Balekambang

 
Pantai sepanjang 2 kilometer ini memiliki jembatan menjorok ke tengah laut yang menghubungkan ke pulau karang kecil dan kamu bisa menemukan kuil di pulau kecil. Pantai Balekambang terletak di Dukuh Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kabupaten Bantur, Kabupaten Malang.
 

2. Pantai Mbehi

 
Pantai dengan pasir putih ini terletak di belakang hutan lindung di Kabupaten Bantur. Jaraknya sekitar 3 kilometer dari Pantai Kondang Merak. Pantai Mbehi terletak di Bidadari Bay di mana ada dua hal unik di kedua sisi, yaitu laguna dan karang dengan lubang besar. Ketika gelombang besar menghantam, air akan menyembur tinggi dari lubang.
 

3. Pantai Sendangbiru

 
Pesona Pantai Sendangbiru sebenarnya adalah Pulau Sempu. Pulau ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama dua jam dari Pantai Sendangbiru. Wisatawan biasanya kemah untuk menikmati pulau. Jika kamu tidak ingin berkemah, kamu dapat menikmati Pantai Sendangbiru dan membeli ikan di Tempat Lelang Ikan. Di sisi selatan Pulau Sempu, ada danau air asin yaitu Segara Anak, yang harus dicapai dengan perahu lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki.
 

4. Pantai Tiga Warna

 
Lokasi pantai ini bersebelahan dengan Pantai Sendangbiru. Sebagian besar wisatawan memilih rute Pantai Goa Cina untuk sampai ke pantai. Terletak di kawasan konservasi, kamu harus terlebih dahulu meminta izin untuk berjalan-jalan di pantai pasir putih yang tampaknya terlihat dalam tiga warna. Tidak jauh dari pantai, kamu bisa pergi snorkeling dan melihat terumbu karang di sana.
 

5. Pantai Gatra

 
Tidak jauh dari Pantai Sendangbiru dan Pantai Tiga Warna, ada satu pantai yang memiliki perairan tenang. Ada pulau karang kecil di depan pantai yang mengusir ombak. Sebelum menuju ke pantai ini, kamu akan menemukan kawasan mangrove karena pantai ini terletak di area Konservasi Bakau Clungup. Kebersihan di pantai ini juga terjaga, sehingga perjalanan di sini akan terasa nyaman.
 
Jadi, gimana? Sudah menemukan pantai di Malang yang akan kamu kunjungi saat akhir tahun nanti?
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *