5 Tips Liburan Hemat Pada Akhir Tahun yang Bisa Kamu Coba

Mengunjungi tujuan pariwisata adalah agenda umum selama musim liburan termasuk akhir tahun. Tetapi jika anggaran liburan kamu terlalu ketat karena banyak prioritas yang harus kamu lakukan, ada lima tips untuk liburan terjangkau dari Bakpia Mutiara Jogja
 

1. Jadilah turis lokal

 
Carilah destinasi pariwisata di wilayahmu berada. Kamu mungkin menemukan tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan restoran yang belum kamu coba. Dengan menjadi turis lokal, kamu akan menghemat akomodasi atau biaya transportasi. kamu juga dapat menelusuri tempat wisata di wilayah atau daerah dengan tempat tinggalmu.
 

2. Kunjungi tujuan di satu provinsi

 
Jika tidak dapat menemukan tempat menarik yang dekat dengan daerahmu, cari kota di provinsi yang sama. Mungkin ada satu atau dua kota yang dapat kamu kunjungi selama perjalanan. Misalnya, daripada mengunjungi Bandung lagi, kamu bisa pergi lebih jauh ke Majalengka atau Kuningan yang menawarkan pemandangan alam dan udara segar yang sama.
 

3. Pergi berkemah

 
Jika kampung halamanmu memiliki tempat berkemah, baik di hutan atau taman nasional, mungkin inilah saatnya bagimu untuk berpetualang di alam terbuka. Kamu bisa menyewa tenda atau membawa tenda sendiri. Kamu tidak harus mengeluarkan biaya tinggi untuk makan karena bisa membawa makanan kemasan atau memasak di rumuah. Berkemah bersama teman atau keluarga pasti akan memberimu pengalaman yang berbeda.
 

4. Tidak bertujuan untuk tujuan populer

 
Daripada mengunjungi situs wisata populer, kamu bisa mencoba mencari tempat lain. Destinasi populer cenderung menawarkan harga lebih tinggi dan itu mungkin menyebabkan kemacetan lalu lintas. Jangan khawatir tentang tidak mengikuti tren saat ini karena mungkin di tempat tujuan yang tidak biasa, kamu malah mungkin merasa lebih nyaman dan dapat menikmati liburan.
 

5. Tiket berburu di pameran perjalanan

 
Jika tujuan liburanmu mengharuskanmu memesan tiket penerbangan, kamu harus mencarinya lebih awal seperti di pameran perjalanan. Catat jadwal acara perjalanan yang ada di kotamu dan kunjungi pada hari pertama. Pameran perjalanan biasanya memberikan diskon besar dalam penawaran yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *