Festival Krakatau Lampung 2019 Akan Kembali Digelar. Catat Tanggalnya Yuk! - Bakpia Mutiara Jogja

Festival Krakatau Lampung 2019 Akan Kembali Digelar. Catat Tanggalnya Yuk!

Festival Krakatau Lampung (LKF) tahunan dijadwalkan digelar kembali tahun ini selama tiga hari dari tanggal 23-25 ​​Agustus di berbagai lokasi di sekitar Bandar Lampung. Festival ini akan menampilkan empat acara utama, termasuk Trip Krakatau yang memperingati letusan gunung berapi besar pada 26 Agustus 1883, yang menewaskan lebih dari 36.000 orang.
 
Mirip dengan festival sebelumnya, perjalanan akan dimulai di kabupaten Kalianda di Lampung Selatan dan menuju ke Pulau Sebesi, pulau yang paling dekat dihuni oleh pulau-pulau Krakatau. Selain Trip Krakatau, orang dapat bergabung dengan acara lain juga, yaitu Pesona Kemilau Sai Bumi Ruwa Jurai sebagai pembukaan resmi LKF dan Expo Krakatau Lampung, yang terdiri dari pertunjukan Lampung tradisional dan pasar kuliner dan suvenir. Festival ini akan ditutup dengan parade budaya, pameran fotografi, permainan anak-anak tradisional dan Parade Tapis Lampung yang akan memamerkan kain tradisional provinsi.
 
Wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan LKF 2019 adalah cara untuk mempromosikan dan menarik wisatawan ke Lampung. Tahun lalu, provinsi ini menyambut 274.742 wisatawan asing dan 13.933.207 orang Indonesia. Selain mempromosikan Gunung Krakatau sebagai ikon Lampung, festival ini juga dapat mempopulerkan kain tradisional Tapis Lampung.
 
Jadi, gimana? Tertarik mengujungi Festival Krakatau Lampung?