4 Tempat Berburu Bakpia Enak di Jogja yang Dekat Keramaian - Bakpia Mutiara Jogja

4 Tempat Berburu Bakpia Enak di Jogja yang Dekat Keramaian

Jika ada yang menyebutkan tentang bakpia, pasti yang terlintas di kepala adalah Jogja. Mulanya,  resep bakpia yang kini banyak bermunculan di Jogja dibawa oleh pendatang dari Tiongkok dengan isian berupa daging. Namun, si pengolah asal Tiongkok tersebut mencoba menyesuaikan dengan budaya setempat, yang akhirnya isian bakpia diganti dengan kacang hijau, lalu dipanggang dengan menggunakan tungku oven yang sederhana.

Dulu, pusat bakpia di Jogja lebih dikenal di daerah Pathuk. Namun, seiring berkembangnya waktu, olahan bakpia dengan berbagai varian dan ukuran mulai bermunculan di berbagai daerah di Jogja. Nah, buat kamu yang lagi di Jogja dan lagi nyari tempat oleh-oleh bakipa, berikut ini rekomendasi tempat berburu bakpia di Jogja.

Malioboro

Malioboro terkenal sebagai pusat belanja di Jogja. Di sini, kamu bisa belanja apapun, belanja oleh-oleh bakpia misalnya. Dari sekian banyak olahan bakpia yang ada di Jogja, salah satu bakpia yang rekomended yaitu bakpia Mutiara. Bakpia Mutiata memiliki berbagai varian dan cita rasa yang pasti bisa bikin ketagihan. Di Malioboro, kamu bisa menemukan Bakpia Mutiara di Jln. Dagen, Sosromenduran, Kec. Gedong Tengen, Kota Jogja. Dari jln. Malioboro hanya memakan waktu tempuh 3 menit saja dengan berjalan kaki.

Lihat via Maps

Gembiraloka

Gembiraloka merupakan kebun binatang dan menjadi salah satu objek wisata di Jogja. Saat akhir pekan atau musim liburan, objek wisata satu ini pasti diserbu wisatawan baik lokal maupun asing. Biasanya, kalau habis jalan-jalan ke Jogja, pasti pulangnya pingin bawa oleh-oleh bakpia. Nah, kalau kamu kebetulan habis dari Gembiraloka dan lagi nyari tempat oleh-oleh bakpia, kamu bisa langsung meluncur ke outlet Bakpia Mutiara. Jadi, Bakpia Mutiara ini ada di sebelah timur Kebun Raya Gembira Loka, tepatnya di Jln. Kebun Raya No.1F, Rejowinangun, Kotagede, Kota Jogja, Yogyakarta. Dari kebun Raya Gembiraloka hanya memakan waktu 2 menit saja dengan berjalan kaki.

Lihat via Maps

Candi Prambanan

Candi Prambanan salah satu objek wisata populer di Jogja. Candi Prambanan di musim liburan selalu dipenuhi wisatawan lokal dan asing. Di sini juga kerap diselenggarakan berbagai event besar. Ada yang bilang: “belum ke Jogja kalau belum menyambangi Candi Prambanan”. Oke, puas menikmati keindahan candi Prambanan, jangan lupa pulangnya beli oleh-oleh bakpia. Nggak usah jauh-jauh, karena di kawasan Candi Pramabanan juga ada banyak pilihan oleh-oleh khas Jogja, kamu cukup arahkan kendaraanmu menuju outlet Bakpia Mutiara di jln. Manisrenggo,Tlogo, Kec. Prambanan. Untuk sampai outlet Bakpia Mutiara hanya memakan waktu 8 menit dari kawasan candi Prambanan.

Lihat via Maps

Bandara Adisucipto

Puas jalan-jalan menikmati keindahan Jogja, akhirnya tiba waktunya untuk pulang. Kamu pun langsung meluncur ke kawasan bandara Adisucipto. Sesampainya di kawasan Bandara, kamu ternyata lupa belum beli oleh-oleh. Hmmmm… tenang, jangan khawatir, kamu bisa langsung menuju outlet Bakpia Mutiara. Ada banyak pilihan oleh-oleh bakpia dengan berbagai rasa. Untuk sampai outlet Bakpia Mutiara, kamu hanya memakan jarak tempuh 100 meter dari kawasan Bandara Adisucipo.

Lihat via Maps

Nah, itulah rekomendasi 4 tempat bakpia di Jogja. Selain 4 tempat tersebut, ada beberapa tempat lainnya untuk berburu bakpia, khususnya Bakpia Mutiara, yaitu:

  1. outlet Sambilegi  di Jl. Jogja – Solo Km.9 (100m Timur Pasar Sambilegi)
  2. outlet Patung Garuda AAU di Jl. Jogja – Solo Km.10,5 Jogjakarta (Depan Patung Garuda AAU)
  3. outlet Janti di sebelah timur jembatan fly over Janti. Selamat berburu bakpia.