4 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum ke Bogor Tahun 2019

Kalau kamu mencari suasana yang berbeda saat tahun baru nanti, cobalah datang ke Bogor. Terletak 1,5 jam berkendara dari Jakarta, kota ini adalah rumah bagi kebun raksasa yang dikenal sebagai Kebun Raya Bogor serta berbagai hidangan tradisional. Berikut Bakpia Mutiara rangkum semua hal yang perlu kamu ketahui tentang Bogor:
 

Bagaimana menuju ke sana?

 
Cukup mudah untuk mencapai Bogor dari Jakarta karena ada jalan raya yang menghubungkan kedua kota tersebut. Menggunakan kendaraan pribadi adalah pilihan yang paling nyaman. Namun, kamu yang ingin menggunakan transportasi umum juga dapat naik kereta ke Stasiun Bogor dan terus menjelajahi Bogor dengan angkutan umum. Waktu terbaik untuk mengujungi Bogor adalah hari kerja. Sebab, di hari libur Bogor akan berubah jadi kota yang sangat padat karena macet.
 

Wisata di Bogor

 
Kebun Raya Bogor adalah landmark kota ini. Menempati 87 hektar, didirikan di bawah pemerintahan Hindia Belanda 201 tahun yang lalu. Saat ini, Kebun raya Bogor dikenal sebagai area rekreasi keluarga serta tujuan wisata karena memiliki 400 spesies pohon palem, 5.000 pohon dan sebuah rumah anggrek dengan 3.000 varietas bunga. Taman ini biasanya ramai selama akhir pekan. Karena letaknya tepat di depan Istana Bogor, kamu mungkin akan melihat Presiden Joko Widodo berolahraga di sana pada Minggu pagi. Biaya masuk ke Kebun Raya Bogor adalah Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing. Selain belajar tentang pepohonan dan bunga, pengunjung juga dapat mengunjungi Museum Zoologi Bogor, Pemakaman Belanda, dan Monumen Raffles.
 

Wisata Kuliner

 
Selain menikmati udara segar di Kebun Raya Bogor, kamu juga disarankan untuk mencicipi berbagai masakan lokal di Jl. Suryakencana, atau dikenal sebagai Pecinan Bogor. Bentangan jalan yang panjang berada dalam jarak berjalan kaki dari Kebun Raya Bogor. Di sini, penggemar makanan dapat mencicipi soto kuning (sup daging sapi khas Bogor), tauge goreng, asinan jagung dan soto mie,
 

Tempat Menginap di Bogor

 
Ada banyak hotel di Bogor, termasuk akomodasi anggaran dan hotel bintang empat. Mereka yang ingin menjelajahi Chinatown disarankan untuk memesan kamar di 101 Bogor Suryakancana. Terletak tepat di jantung Chinatown, hotel ini sangat dekat dari Kebun Raya Bogor. Sementara itu, mereka yang mencari suasana santai dapat tinggal di Novotel Bogor Golf Resort dan Convention Center.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *