Air Asia Buka Rute Penerbangan Yogyakarta - Lombok Bulan November Ini - Bakpia Mutiara Jogja

Air Asia Buka Rute Penerbangan Yogyakarta – Lombok Bulan November Ini

Maskapai berbiaya rendah AirAsia akan meluncurkan rute baru ke Surabaya dan Yogyakarta dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Penerbangan perdana dari Lombok ke Surabaya akan dimulai pada 25 November dan tersedia empat kali seminggu, yaitu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Penerbangan dari Bandara Internasional Lombok Praya berangkat pukul 8:35 malam. waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada jam 8.40 malam waktu lokal. Rute Surabaya-Lombok berangkat pukul 9.05 malam waktu setempat dan tiba pukul 11.20 malam waktu lokal. Surabaya satu jam lebih awal dari Lombok.

Rute Lombok-Yogyakarta akan dimulai pada 26 November dengan penerbangan tiga kali seminggu, yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Penerbangan dari Lombok akan berangkat pukul 8.35 malam. waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Adisucipto di Yogyakarta pada jam 9.10 malam. waktu lokal. Penerbangan pulang dari Yogyakarta ke Lombok akan berangkat pukul 9.35 malam. waktu setempat dan tiba pukul 12.05 waktu setempat. Yogyakarta juga satu jam lebih awal dari Lombok.

Kedua rute akan menggunakan Airbus A320, yang memiliki kapasitas 180 penumpang.

Pihak AirAsia Indonesia mengatakan rute baru itu diharapkan dapat meningkatkan pariwisata Lombok. Rute-rute itu juga menyediakan opsi bagi para pelancong di Lombok yang ingin memperpanjang liburan mereka ke destinasi di Jawa Timur dan Yogyakarta, dan sebaliknya.

Tiket tersedia di situs web dan aplikasi resmi maskapai, dengan harga mulai dari Rp 446.000. Promosi tersedia hingga 25 November untuk periode perjalanan 25 November hingga 28 Maret 2020, untuk anggota AirAsia BIG. Seperti halnya rute domestik AirAsia, penumpang diperbolehkan bagasi gratis hingga 15 kilogram di kedua rute.