4 Bahan Alami Untuk Menangkal Radikal Bebas Dari Polusi Udara - Bakpia Mutiara Jogja

4 Bahan Alami Untuk Menangkal Radikal Bebas Dari Polusi Udara

Polusi udara yang parah di beberapa kota besar termasuk Jakarta sangat mengkhawatirkan karena menimbulkan dampak negatif pada kesehatan manusia seperti radikal bebas yang dikaitkan dengan kanker paru-paru, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), penyakit jantung, dan diabetes. Selain menggunakan respirator atau masker wajah dan mengurangi kegiatan di luar ruangan, ada juga cara lain untuk diterapkan guna menangkal serangan radikal bebas. Salah satunya dengan mengonsumsi antioksidan alami.
 
So, Bakpia Mutiara akan memberikanmu beberapa jenis antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas karena polusi udara.
 

1. Vitamin C

 
Vitamin yang larut dalam air ini dipercaya mampu meningkatkan proses regenerasi sel dan mampu mencerahkan wajah. Ini juga merupakan antioksidan paling kuat untuk tubuh manusia. Sebagian besar, vitamin C dapat ditemukan dalam buah-buahan, seperti lemon, jeruk, dan kiwi.
 

2. Vitamin E

 
Vitamin E, salah satu vitamin yang larut dalam lemak, adalah garis pertahanan pertama melawan peradangan pada jaringan tubuh kita. Pakar kesehatan merekomendasikan semua orang untuk mengonsumsi makanan utuh yang kaya akan vitamin E, seperti minyak, biji bunga matahari, kanola, kacang tanah, kacang almond, dan minyak zaitun. Salmon dan telur juga mengandung vitamin E dan omega-3 yang tinggi.
 

3. Beta-karoten

 
Fenugreek, selada, wortel, bayam, dan sayuran berdaun lainnya tinggi dalam beta-karoten, yang diyakini memainkan peran penting dalam mengendalikan peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas.
 

4. Omega-3

 
Asam lemak omega-3, yang sering berasal dari minyak ikan, kacang tanah, dan biji-bijian, juga merupakan antioksidan kuat untuk membantu mengurangi dampak kesehatan dari polusi udara.
 
So, kamu yang berada di wilayah yang terkena dampak polusi udara, disarankan untuk mengkonsumsi beberap jenis buah-buahan dan sayuran di atas agar tetap fit menjalani hari.